Jumat, 30 Mei 2014

Tragedi Kosmetik

Gue itu sering coba-coba berbagai produk pelembab atau whitening kan yah, apalagi kalo di Alfamart sebrang jalan lagi diskonan, beuuh budget beli diapers si bontot ta' alokasikan dulu dah... Soalnya pernah nih, kan udah lama pengen nyobain tuh Ponds BB Cream, kaya apa jadinya kalo ditaplokin ke muka gue yang notabene kulitnya masih kaya kulit remaja gituh. <-- Dusta!Ada totol-totolnya kaya Hyena gitu deeengg...!



Tapi buat emak-emak berpenghasilan minimal *tapi ingin bergaya maksimal* macam gue harga itu BB Cream agak lumayan mahal bo.. Kata gue siih itu maah...

So... gue tahan-tahan dulu laah keinginan itu, secara gue pikir pan kurang penting juga.. Toh gue punya beberapa produk buat muka entah itu dari Oriflame atau dari Maybeline yang jarang gue pake jugaa. sample-sample gituu laah, hhihhi.

Naah, pas lebaran taun lalu tuuh *2013* sambil seperti biasa nyetok susu dan diapers c bontot ke Alfamart sebrang jalan, eeh gue liat donk itu BB Cream lagi diskon, mayaan boo turun ampir 20 ribu-an gituuu...Tapinya duit gue ngepas bangett (secara abis pulkam ke kampung sang suami) ga mungkin laah itu jatah diapers c bontot gue alokasikan lagii.. Ya sudah lah, akhirnya batal lagi kaan pengen beli si BB Cream. Keliatan kismin banget yah, hahaha.



Setelah penantian panjang BB Cream idaman akhirnya bisa kebeli bulan depannya niih, setelah Ponds dengan baik hatinya mengeluarkan ukuran mininya yang harganya cuma setara 3 mangkok baso Cah Solo... Yeah, kali ini yang dialokasikan adalah budget ngebaso.
Singkat cerita, gue cerita donk dengan hati senang dan riang sama suami gue bahwa akhirnya gue kebeli tuuh Ponds BB Cream (meskipun bentuknya mikro :D)
Eeeh ko reaksinya malah ngeledek yaa, sembari dengan entengnya bilang gini "Hahahahaha, kamu beli itu berapaan? segede iprit gituh! Kemaren-kemaren aku nemu tuh yang ukurannya gede, aku kasihin Bu Imas..." Appaahh??? What the Kamsud coba??!! <-- Mendelik dramatis ala sinetron.

Usut punya usut akhirnya si suami cerita... 
Suami gue pan kerja di salah satu universitas swasta di daerah setiabudi tuh, disuatu hari yang cerah dengan semilir angin sepoi-sepoi tatkala sang suami itu sedang berjalan-jalan di dekat kelas-kelas para mahasiswa, dia ujug-ujug nemu satu tube Ponds BB Cream yang masih tersegel rapih doonkkk!!! (Kaya yang baru beli di Alfamart sebelah kampus tapi jatoh tea). Duh sayang banget, mana dapet nemu kan berarti gratis!! Dalam perspektif gue nemu itu anugrah tau!
Dan dengan polosnya sang suami, itu BB Cream idaman sang istri dia kasihin lah sama ibu penjaga rusunawa di belakang kampus (si Ibu Imas tadi). Yang mana si ibu tadi langsung sumringah dan mengantongi BB Cream-nya dengan berbunga-bunga. Gue sih curiga c Ibu Imas itu menahan keinginan untuk men-cipika cipiki suami gue da!!

Omaygaaattt, dan gue pun nangis kokosodan (artinya gugling aja yah, hehe) sembari pengen banget meluncurkan kutukan expeliarmus, sectum sempra  dan accio sapu sama sang suami setelah denger penuturan polosnya. Gue bilangin abang Voldemort loh!! ToT


*   *   *

Baiklah, sekarang mari kita bicara topik normal...

Normalnya yaaa, normalnya...Berbagi-pakai (berebutan sih tepatnya) kosmetik kaya whitening, hand body, atau pelembab itu kan sama emak kita atau (kalo punya) sama sodara perempuan yah.. Tapi dalam kehidupan gue yang sebenernya cukup normal ini, ada satu hal yang mengganjal dan sometimes bikin kesel, yaitu intervensi babeh gue terhadap kosmetik-kosmetik gue seperti yang telah disebutkan diatas.

Ga salah, Ceu?
Ngga..! Sumpah demi c Imut Song Joong Ki yang tadi pagi baru liat di iklan Choco Pie...!! Cipokable banget yah doi ^^ #GagalFokus

  



  
Tiga benda inilah yang sering diekploitasi dengan semena-mena oleh c Babeh untuk kepentingan pribadi!!! (Sumber : Google)

Percaya ga, gue itu kalo punya pemutih, pelembab, atau body lotion yah, kudu pinter-pinter ngumpetin! Selain karena gue punya 2 anak perempuan yang kata orang Jawa mah nggratil tangannya alias tukang ngoprek (tak terhitung berapa lipstick gue yang teraniaya oleh mereka), gue juga punya seorang Babeh yang ngga kalah nggratil-nya sama cucu-cucunya dan ditambah dengan perilakunya yang amat sangat korban iklan. 
Iyaaa, c Babeh itu ko ya hobby amad ngejajal produk-produk perawatan wajah, kheseeuus nya punya gue??!! What's wrong with this family?? Ngga cukup kah anaknya ajah yang suspect OCD?? Lagi-lagi apa salah Baimm yaa Alloh...! 

Pernah yah suatu ketika dikala gue lagi ada duit lebih dan pengen menyenangkan emak gue, gue beliin dah tuh Ponds Age Miracle yang day cream gitu. Dan gue udah wanti-wanti ama emak gue  untuk menyimpan baik-baik ditempat yang tidak mudah dijangkau oleh anak-anak, terpapar sinar matahari dan jauh dari jarak pandang suaminya.

Dasar emak gue emang orangnya tipenya rada cuek sama barang-barang miliknya ditambah faktor lupa tea, alkisah di hari yang naas dibulan Safar *Ngarang banget tuh bulannya mah!*, Ponds Age Miracle yang gue beli dengan pengorbanan darah dan keringat itu ketauan lah juntrungannya sama si Babeh...!!

Whoaa, doi kegirangan tak terperi tuhhh, secara udah lama mengidam-idamkan pengen menjajal produk itu sengebet gue pengen menjajal Ponds BB Cream tea.. Hadeeuuh.

Ending-nya mah udah ketebak pan yah? Ponds Age Miracle itu akhirnya secara perlahan-lahan dan menderita, habis dan menghembuskan nafas terakhirnya ditangan si Babeh.. Sementara emak gue mah cuek-cuek aja (kecuali kalo mau kondangan ngomel-ngomel ga punya pelembab!).

Dan wajah si Babeh?? Yaa gitu weh, teteup kisut *hihi, peace Beh*, masih tua dan ngga ujug-ujug jadi kaya Sandra Dewi, Tamara Blezensky atau Maudy Ayunda -___-"

#SepertinyaBukanTopikNormal

0 komentar:

Posting Komentar