Kamis, 04 Mei 2017

The Wings Tour In Indonesia : Konser Kpop Rasa Drama



Sejak Big Hit mengumumkan bahwa Bangtan Boys (BTS) akan menggelar konser di Indonesia pada bulan April 2017 ini, hidup gue jadi ngga sama lagi. Announcement-nya sendiri kayanya sekitar akhir Februari deh, dua bulanan sebelom konser yang bertajuk The Wings Tour ini digelar. Pengumuman itu mendatangkan antusiasme tinggi yang berbanding lurus dengan tingkat kegalauan kami para ARMY (sebutan  untuk fans BTS). Yah, gimana ngga, mereka bakalan dateng kurang dari 100 hari dari sejak diumumin, dan gue yakin sebagian ARMY sama kaya gue : BOKEK. Bhahahaha. 

Antusiasme ARMY yang tinggi tadi sepertinya ngga sebanding dengan kinerja promotor, yaitu IME Asia yang diwakili IME Indonesia. Akun media sosial mereka itu minim informasi banget. Kita tuh sampe kaya ngemis-ngemis informasi sama mereka. Antara waktu pengumuman dari Big Hit sampe rilis pengumuman price list dan seat plan itu juga lama banget. Well hellowww... waktunya mepet gitu loh! Ngga semua orang punya simpenan uang dingin yang bisa dipake kapan aja. Lagian konser BTS digelar di Indonesian Convention Exhibition  (ICE) Jakarta (Tangsel tepatnya), yang mana buat ARMY yang tinggal di luar Jakarta cencunya harus itung-itungan biaya transport dan akomodasi. Drama Wings Tour pun dimulai deh...

Episode 1 : Price List & Seat Plan Yang Tak Kunjung Rilis

Dalam kurun waktu sejak pengumuman BTS mau dateng ke Indonesia sampai pengumunan harga tiket dikeluarin (sekitar 1 bulanan) gue galau tak terkira. Sumpah, kesian sama temen-temen gue yang kecipratan kegalauan gue, terutama anak-anak MKD (Team My Korean Drama) dan sobat-sobat ARMY kesayangan gue Rysma & Vega. Bolak-balik berubah pikiran antara nonton-ngga-nonton-ngga.  Dan masukan dari hampir semua orang rata-rata sama : mending lo nyesel nonton daripada nyesel ngga nonton. KALIAN SEMUA SESAT!!

1 April 2017, IME akhirnya mengumumkan price list dan seat plan The Wings Tour Indonesia, yang sebenernya kisaran harga tiketnya udah kita perkirakan dari sebelomnya. Bocoran dan spekulasi udah menggila dari bulan Maret. Penjualan tiket secara online resmi dibuka 3 hari kemudian, yaitu pada tanggal 4 April. Panik? MESTI YA NANYA? Iya jelas semua orang antusias sekaligus panik. Kenapa? Karena dari pengalaman konser BTS dibeberapa Negara (Asia & Amerika) sebelomnya, tiket konser mereka selalu LUDES alias SOLD OUT cuma dalam hitungan menit. Dan saat itu gue masih belom nentuin dengan pasti 100% kalo gue mau nonton. 

H-1 sebelom open sale di dua situs penjualan tiket online akhirnya gue mantep berniat beli tiket Blue zone yang harganya bersahabat sama kantong gue. Deg-degan dan stress menjelang pembukaan penjualan sampe bikin gue ngga enak ngapa-ngapain, sumpah. Ketakutan ngga dapet tiketnya itu loh yang menghantui pikiran banget. Dan kegalauan itu mengular ke semua temen-temen terdekat karena gue ngegalau gila-gilaan di Twitter & group chat XD


Episode 2 : Perburuan Tiket!

Tanggal 4 April, penjualan tiket mulai dibuka jam 8 malem. Gue ngga ada kepikiran yang lain selain stand by mantengin situs-situs penjualan tiket online. Sekitar setengah jam sebelom open sale tiket, gue dapet rezeki mendadak yang bikin gue akhirnya memutuskan untuk beli tiket Red zone, yang tadinya ngga sanggup gue beli.  Seneng? Banget! Eh, tapi jangan salah sih, drama Wings Tour episode berikutnya baru aja dimulai. 

Begitu teng jam 8 malem penjualan tiket dimulai, gue sama Ziza (yang dari awal sampe akhir dengan baik hati bantuin gue) mulai bergerilya berusaha dapetin tiket secara online. Dan itu susahnyaaaa minta ampun deh! Dua situs penjualan tiket langsung crash dong! Yang tinggal ngisi payment form aja mendadak PC-nya hang! Bhahaha... Efek Bangtan itu gilaaaaa! Kalian percaya ngga, gue mantengin situs penjualan tiket sampe jam setengah satu malem sampe akhirnya dapet! Gila itu perasaan gue campur aduk banget, antara lega udah kebagian tiket dan stress mikirin pagi-paginya gue udah mesti cuss ke Jakarta buat urusan kerjaan. Gue cuma sempet tidur kurang dari 3 jam, bayangkan sodara-sodara! Malem itu ARMY berjuang mati-matian banget pokoknya. 

Finally!!!
Kalian kira drama Wings Tour ini sudah berakhir setelah gue dapet tiket gaes? Gue pikir juga begitu, tapi ternyata belum selesai loh! Episode selanjutnya didominasi dengan adegan-adegan konflik ARMY dengan para calo tiket, khususnya mereka yang belom kebagian tiket. Oh hampir lupa, selain calo-calo bertebaran nawarin tiket dengan harga selangit, penipuan juga merebak dimana-mana. Buset dah, beneran cape hati dibuatnya. Rumor seliweran, informasi minim, persiapan promotor ngga ketauan sampe mana, sampe urusan-urusan teknis konser yang  juga ngga jelas banget bikin pala cenat-cenut. Pokoknya sampe sebelom hari H, gue stress beraaattt!

Episode 3 : Drama Pengumuman Lucky Draw

Minimnya informasi dari pihak penyelenggara konser (dalam hal ini IME) bikin kami, ARMY, jadi kalang kabut sendiri menjelang hari H. Karena sebelom kita bisa nonton dengan manis di venue, banyak tahapan-tahapan yang harus kita lewati. Salah satunya adalah penukaran e-tiket menjadi tiket fisik. Loket penukaran baru dibuka H-1 sampai hari H (tanggal 28 April & 29 April). Karena gue ikutan trip barengan Army Bandung, gue ngga bisa tuker tiket di tanggal 28 dan harus pasrah aja ngantri tanggal 29. Sebelum itu, drama soal pengumuman pemenang benefit juga ngga kalah seru loh pemirsah! Malah saking ricuhnya, sampe menimbulkan gesekan-gesekan diantara ARMY yang bikin suasana makin panas.

FYI, Untuk para pemegang tiket kategori RED, GREEN dan PURPLE, kami berhak mendapatkan salah satu dari benefit yang diundi oleh promotor, yaitu Fast Track (tiket dengan nomor antrian paling depan) dan Sound Check (tiket dengan izin untuk ikut gladi resik). Pengumuman benefit itu dirilis IME beberapa hari menjelang konser di dua situs resmi penjualan tiket yaitu, yes24 dan tiket(dot)com. Adem ayem? Ooo tentu tidak! Drama benefit ini dimulai dari pengumuman pemenang lucky draw di situs tiket(dot)com. ARMY yang sebelumnya membeli tiket melalui situs ini sempet protes karena kuota atau jatah pemenang benefit disitu jumlahnya lebih sedikit daripada di yes24. Dan pengumumannya pun telat, sampe harus dimaki-maki dulu admin medsos mereka, baru akhirnya keluarin pengumuman. Please jangan tanya gue ikutan maki-maki atau ngga ya :D

Ketika para pemenang benefit akhirnya diumumkan, ARMY menemukan beberapa kejanggalan pada list pemenang. Salah satunya adalah deretan nama pemegang tiket yang mempunyai nomor (contoh : Utie 1 & Utie 2, Taehyung 1 & Taehyung 2). Padahal seperti yang kita tau, nama pemegang tiket harus sama dengan nama yang tertera pada kartu identitas. Dan yang kedua adalah, satu nomor order tiket bisa dapet lebih dari 20 benefit! Like, WTF?? Padahal ketentuannya, satu nomor order tiket bisa dapat benefit maksimal 4.

Nah yang bikin makin heboh adalah, pada salah satu nomor bermasalah itu tertulis atas nama anak seorang artis lokal. Ga usah gue sebutin namanya lah ya, nanti makin tenar. Dan masalah nomor order atas nama si anak artis ini makin meruncing karena beberapa oknum ARMY yang ngga pikir panjang dan keburu panas karena melihat ada ketidakadilan dalam pengundian benefit tadi, beramai-ramai membully si anak artis yang mereka curigai ada main curang. Tindakan gegabah dan sama sekali ngga menyelesaikan masalah kalo boleh bilang sih. Ujung-ujungnya kan nama semua penggemar BTS jadi jelek dimata orang. Seolah kurang heboh apa, persoalan kesalahpahaman yang berujung bullying ini sampe masuk media dan kecium sama KPAI. Iya KPAI, soalnya anak artis itu kan masih dibawah umur. HEOL.

Sampe kaya gini coba!
Episode 4 : D-Day!!

Hari H, gue mengawalinya dengan drama hampir ketinggalan bus! Gila yah saking otak ini udah penuh sama segala macem, gue sampe lupa stel alarm coba! Padahal paling telat jam 3 subuh gue udah harus bangun nyiapin ini-itu buat orang rumah. Jam 4.30 gue juga udah mesti ngumpul sama peserta trip Army Bandung. Alhamdulillah ya Allah, emang dasar jodohnya Taehyung, gue kebangun jam 2.30 tanpa alarm! 

Puji syukur lagi, perjalanan Bandung-BSD lancar jaya dan kita sampe di venue itu jam 9-an. Gue langsung antri tiket sama Ziza & Ari. Sebelomnya, gue sepakat trade tiket RED A gue sama RED B-nya Ari yang dapet benefit Fast Track. Makanya hari itu kita ngantri bertiga untuk tuker tiket fisik dan antri benefit. Alhamdulillah antriannya meskipun keliatannya panjang banget, karena Ziza udah dateng duluan, jadinya ngga kerasa lama. Ngga sampe sejam, tiket fisik udah ditangan masing-masing. YEAY!


My first concert!
Selesai antri tiket fisik, gue, Ziza & Ari pisah. Gue masuk antrian fast track dan Ari masuk antrian reguler. Pas ngantri fast track, gue baru sadar kalo tiket gue belom dicap (tanda bukti dapet benefit) dan fotokopi e-tiketnya Ari juga ketinggalan. Damn itu udah gondok banget padahal gue udah di depan hampir masuk venue! Alhasil, balik lagi doooong gue ke tempat sobek tiket! Mas-mas orang tiket(dot)com-nya SUBHANALLAH gemezin banget dehhh, sampe ngga ngasih informasi yang jelas gitu tiket benefit itu mesti diapain! Breng*** banget deh dan gue akhirnya ikut antrian lagi dari belakang! @###^)(**&%%$##@

Lucky me, gue ngantri sebelahan sama antrian reguler. Saking berjubelnya orang, gue sampe keseret-seret antrian reguler. Tapi ternyata itu berkah banget karena antrian yang reguler lebih cepet maju dibandingin antrian fast track & soundcheck! Sampe akhirnya gue tinggal beberapa meter depan gate security check, dan ngga disangka-sangka gue ketemu sohib heboh di twitter dan sesama pervert noona, Lana dan adeknya Hesti. Ya Allah, itu seneng banget deh, karena berapa jam gue berdiri dalam antrian itu ngga ada temen ngobrol. Mau twitteran atau chat juga susah beud soalnya sinyal di venue kaya t** (-__-")

Selama ngantri gue juga jadi pemeran figuran drama tiketnya Ziza. Ceritanya, temennya dia beli tiket dari salah satu peserta grup trip Army Bandung, dan orang itu udah tuker tiket fisik sejak tanggal 28. Hari H itu harusnya udah aman lah ya, tinggal ambil tiket temen si Ziza di dia. Eeeh, ngga taunya pas hari itu si pemegang tiket ini ngga bisa dihubungi via telepon coba! Sementara dia pegang 5 tiket punya orang lain! Beuh itu bayangin stressnya gue sambil antri panas-panasan, kontak sana-sini ngga ada sinyal, kepikiran juga sama temennya Ziza yang udah nangis-nangis karena tiketnya masih dibawa si orang tadi dan katanya dijual ke orang lain!! (Tapi drama ini berakhir dengan baik kok)

Akhirnya, gue, Lana sama Hesti bisa masuk venue setelah dijemur kurang lebih 2 jam dibawah terik matahari. Lalu apakah perjuangan kami sudah selesai? BELOOOM DEMI TUHAN!! Abis masuk venue, kami mesti antri lagi untuk dapetin wristband (gelang) untuk masuk ke hall dan nonton konser. Tapi, lagi-lagi puji dan syukur gue panjatkan kehadirat Allah SWT, antrian wristband para pemegang tiket dari tiket(dot)com ternyata ngga sepanjang dan se-drama antrian yes24. Cuma 15 menit antri, gue udah dipakein wristband sama petugasnya dan melenggang masuk ke holding area Fast Track. Meskipun yaaah no queue gue udah 900 sekian, dan percuma juga sebenernya dapet fast track karena lawan gue 900-an kalo pengen nemplok di pager pembatas deket panggung.


Tbh, ini ngefoto sambil antri ke WC :D

Sebelom hari H, sebenernya gue udah banyak menebar janji ketemuan sama temen-temen Armydeul di venue. Empie, Irna, Putri, Siska, Chika, dan masih banyak lagi temen-temen yang udah excited mau ngalay bareng. Tapi apa daya, waktu kita abis cuma buat antri ini-itu ditambah lagi badan udah capek dan sinyal hp jelek banget. Rencana berburu freebies juga gagal total, gue cuma bawa balik freebies dari grup trip sama foto-foto khayalan babu dari Akun Halu. Yang ngga disangka-sangka bakalan ketemu malah yang akhirnya ketemu di sana! Berhubung queue number gue 900-an dan Lana sama Hesti 2000-an, akhirnya kami mutusin untuk ngga buru-buru masuk hall. Beruntung banget malah, kita jadinya haha-hihi dulu sama noonadeul yang sering berisik di twitter. Huhu~ seneng banget!!

A post shared by Besty Mutia (@besty_mutia) on

Pas masuk hall, gue emang ngga dapet tempat deket banget sama stage. Tapi masih kebagian di tengah-tengah dan cuma berjarak 2 meteran dari panggung utama. Udah excited banget pokoknya, ga sabar pengen ketemu anak-anak ayam kesayangan dan liat mereka langsung dengan mata kepala sendiri. ARMY udah heboooh banget bahkan sebelom BTS-nya muncul di panggung. Liat MV aja udah jerit-jerit histeris parah :))))) Gue? Maap ye, gue ngga se-alay itu :p Nah, begitu lampu-lampu udah dimatiin dan BTS muncul di atas panggung, kehebohan dan histeria fans makin ngga terbendung. DAN OH TUHAN, gue dipepettt dari belakang sampe hampir kehabisan napas!! Dua lagu pertama gue sangat ngga konsen dan malah sibuk cari udara buat napas. Tekanan dan dorongan dari belakang itu parah banget, sampe yang di pager pembatas udah banyak yang pingsan karena kegencet! Boro-boro mau liat ke panggung atau ambil video, buat bergerak aja susah! 

Akhirnya gue, Lana sama Hesti mutusin untuk mundur ke belakang. Ya daripada maksa diem di tengah-tengah lalu lo kejer kan, mending ngalah. Nyampe belakang, baru deh kita bisa hirup udara seger, bernapas lega dan ketemu Atri. Demi apa itu zona RED kaya neraka banget. Baru dua lagu, yang pingsan dan diseret ke belakang udah ada 20 orang kayanya. Sempet terbersit rasa iri sama penonton yang di zona BLUE sama YELLOW, karena mereka enak-enakan duduk manis menikmati konser tanpa harus berjuang desek-desekan di depan. Tapi, ya udah lah, gue berusaha menikmati konser aja meski kaki udah cape jinjit-jinjit XD Dalem hati gue udah niat, next concert gue mesti cari tempat strategis dan ngga ngebet pengen berada di tengah. 

Ngga banyak foto-foto dan video yang gue ambil selama konser, selain karena kamera hp gue pas-pasan buat ambil gambar, gue juga ngga mau mantengin hp melulu kan. Tapi lumayan lah, beberapa video berhasil gue ambil, setelah ditengah-tengah konser gue pisah dari rombongan. Niat awalnya sih gue mau minta minum sama security yang mondar-mandir disekitar pagar pembatas, saat itu gue udah cape banget teriak-teriak dan loncat-loncat sampe hampir muntah. Waktu itu gue juga sempet kesel banget sama satu anak ayam kesayangan yang namanya KIM TAEHYUNG. Karena demi apa gue udah belain trade tiket dari RED A ke RED B dan melalui semua drama antrian sialan itu, eeeeh tu bocah malah sering maennya di zona RED A!! Gondok ngga gue? Untungnya bayi kesayangan mamake, Kuki, sering banget nyamperin emaknya dan berhasil diabadikan dengan manis...



Performance BTS kemaren SUPERB! Kkaep jjang pokoknya! Sayang oh sayang, ngga bisa gue abadikan semua.. Dibawah ini hasil jepretan ala kadarnya. Sisanya, disimpen rapi dalem memori otak dan hati :)



Ngga nyangka gue bisa se-histeris dan se-alay ini XD
Yang fancam STIGMA pas bebeb gue nyanyi sengaja ngga di upload, soalnya jeritannya lebih parah dan lebih alay, kesian kuping kalian Lagian itu gue udah mau mewek jelek karena pas ngerekam STIGMA, memori hp abis. Dem.



Sing along with ARMY INDONESIA ^^






Episode terakhir : Post Concert Blues 


Episode yang paling bikin nyesek dalam rangkaian drama The Wings Tour In Indonesia ini adalah sindrom pasca konser. Iya, setelah konsernya selesai! Baper, galau, sedih, marah, nyesel, kangen, dan segala macem bentuk emosi tiba-tiba muncul. Selain ngerasain sakit seluruh badan dan kaki yang gempor, ternyata gue mesti ngalamin yang namanya Post Concert Blues/Post Concert Depression. Duh ya Tuhan itu rasanya ngga enak banget. Kayanya di jidat gue ada tulisan ngejeblag : "I'M SO EMO, DON'T TOUCH ME!". Beneran kesian sama penghuni timeline medsos gue da karena kerjaan gue NYAMPAH sepanjang waktu. Yang udah pernah nonton konser, pasti tau rasanya. Dan buat yang belom, silakan hakimi gue. Ngatain gue alay juga ngga apa-apa, karena sindrom itu benar dan nyata adanya dan cuma bisa dirasain sama mereka yang pernah nonton konser/fanmeeting artis kesayangan. 

Moral of story dari drama ini adalah : ternyata, nonton konser itu ngga seindah dan semulus yang dibayangkan. Proses yang mesti dilalui pra dan pasca konser itu jadi pengalaman tersediri buat gue. Pahit-manis dan sedih-senangnya ngga bakalan lupa sampe kapanpun. Yang lucu dan dicatat baik-baik dalem hati adalah, bebeb suami tercinta di dunia nyata ngomong gini pas jemput gue pulang konser : 
"Gimana? Seneng? Mau nonton lagi? Sok we Neng, nonton deui, Akang mah bebas" dengan ekspresi ngga ketebak. Bhahahaha... 

Akhir kata, sekian oleh-oleh The Wings Tour dari gue. See you in your next tour my precious Bangtan Boys! See you too Armydeul! Semoga kita bisa ngalay bareng nanti kalo anak-anak ayam kesayangan kita dateng lagi ke Indonesia. Rysma, Vega, Empie, dan semuanya yang kemaren ngga bisa nonton : nanti kalo anak-anak ayam kita dateng lagi, kita mesti bareng-bareng melewati semua kegilaan ini! Gue ngga mau gila sendiri!
Buat temen-temen Army Bandung yang selama sebulanan kemaren ini heboh bareng tapi pas hari H malah ga sempet foto-foto dan ngalay bersama, semoga next time kita bisa barengan yaaa!! 

      *          *          *          *

Sedikit pesan dari Taehyung-kesayangan-tante: 




24 komentar:

  1. TAETAE, noona baperrrrrrrrr T.T
    Aku ga ikut nonton ke dlm tp kurang lbh setengah dramanya aku rasain juga. Mb utie bisa nonton sedikit terobati, aku cuma bs mewek di balik kaca Hall 3 hwaaaaaa T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu~~ udah dibilangin jangan bapereu katanya kaan Mpiee...
      Drama empie pasti lebih nyesek dari aku lah TT Sedih banget kemaren diliatin foto ARMY yg ngga dapet tiket banyak banget yang nunggu diluar venue TT Semoga nanti kota bisa bareng yaaaa mpieeee TT

      Hapus
  2. Mo nonton konser juga ada dramanya ya, aku pikir cuma beli tiket-dateng-nonton. Ternyata oh ternyata. Aku yg bacanya aja ikut deg-degan, Teh. btw, Aku ngikutin hebohnya di sosmed lho. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkk..jadi sekarang ada gambaran yah gimana perjuangannya yang mo nonton konser.. mungkin kl fanmeeting ngga gini-gini amat.. Itu anak2 MKD juga kebawa stress sih selama periode galau :))))

      Aih, jangan2 udah di-mute sama dirimu saking hebohnya XD

      Hapus
  3. Congraaaaaaattssss.. dramanya bisa dibilang hepi ending lah ya walopun ada nyesek-nyeseknya dikit.
    Gue tunggu postingan tips and tricknya buat persiapan kalo CNBlue dateng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaaapp, kemaren juga sama si Vega udh heboh nyusun strategi kl konser berikutnya XD Tapi beberapa trik cuma gue kasih tau di wasap ya.. Yg kemaren itu off the record :D

      Hapus
  4. Ikut ngerasain gimana perasaan mba saat syuting drama ini wkwkw
    Dengan segala drama yang ada, nyatanya malah nagih pengen ketemu lagi kan? hoho. Tiap abis nonton konser, aku malah selalu nyesel karena nontonnya ga di depan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bu Ense...
      Semangat nonton konser di depan💪💪💪

      Buat nakanak ayam BTS
      Moga nanti ikutan diboyong mubank in jkt deh eaa^

      Hapus
    2. @ammar : mubank klopun dibawa ke Indo kayanya aku ga bakalan nonton.. :D tar aja taun depan.. rehat dulu xD

      Hapus
    3. @nok : iyaaa.. aku tebar2 kegalauan ya ke kalian >.< udh dlu ah, besok2 giliran kalian aja yg syuting.. Aku jd penonton yg baik *duduk manis sama taetae*

      Hapus
  5. Cuman bisa bilang LEGAAAAAAAA,dramanya kelar juga ya teh 😂😂
    Smoga abis lebaran nanti,Seventeen gak sedrama ini..Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa zizaaa... makasih loh kemaren dr awal sampe aku mo balik jdnya ngedampingin :D mian kebawa drama juga.. semoga nanti lancar yaaa

      Hapus
  6. kasian pagar pembatasnya kalo teh utie jadi ngejedukin kepalanya

    BalasHapus
  7. jiaaahh pake moderasi.. ini pasti komentar barusan ga bakal disetujuin dah hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish..ish..ish.. ngerasa ya kl komennya spam? :))))))

      Hapus
  8. Konsernya selesai jam berapa ka? Akses buat solatnya gampang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa tepatnya jam berapa, 9.30 kayanya pas keluar venue... akses sholat ada di basement, tp kl udh masuk venue gampang kok.. cuma ya segala2 antri sih disana..

      Hapus
  9. Mau nanya dongg, que 900 an itu kejauhan gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo maksa pengen ditengah2, lumayan sih..jarak ke pager pembatas 2-3 meteran. Dan kl di tengah dijamin kegencet. Tapi kalo mau dipinggir, ngga bakalan terlalu jauh liat ke panggung meski viewnya dr pinggir.. Enaknya dipinggir adalah : lebih leluasa & deket panggung, pas disamperin bias bisa ambil gambar jelas :D

      Hapus
  10. hi utie, salam kenal kita sama - sama generasi Tantenya- Bias hehe. Anw aku gemas baca reviewan orang yang di Red Zone, aku alhamdulillah banget dapet Blue dan recomended banget sih buat yang fisiknya udah nggak muda kayak aku haha. Denger denger hectic parah ya, coba masing masing army punya kesadaran buat menikmati konser ya, gak dedorongan dan yang paling disesalin sih menurutku army ina terlalu sibuk rekam sana - sini jadi sayang kan walopun jarak udah sedeket itu sama bangtan tapi pandangan ketutup hp yang sibuk pada ngrekam. Ssebelum masuk venue juga parah banget sih berantakanya, aku sampe keijek injek dan sepatu sama tasku putus di tengan kondisi harus rebutan masuk venue astaga untung masih selamat, padahal aku nomor 119 termasuk masih depan gimana yang dibelakan aku gak kebayang rusuhnya gimana. Konser rasa perang banget ini teh. semoga next t ime bangtan kesini bisa lebih menikmati ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli itu kemaren yg bikin bete berat adalah drama tiket & drama antrian yg !&#^#&!((@(#& bgt :(((((

      Yaa abis gitu nyesel juga maksain pengen standing di tengah2 (namanya juga br pertama kali nnton), next aku kl jodoh lagi sama mereka pengen nyobain yg seating. Atau kl standing, mlipir di sayap oke juga.. :D

      Semoga taun depan bisa nnton lagi & konsernya aman terkendali :D

      Btw, salam kenal juga yaaaa ^^

      Hapus
  11. iseng2 gugling tips aman nonton konser kpop buat kpopers yg dari luar kota , eeh nemu postingan teteh aka eonni satu ini. Padahal aku cuma baca teh, tapi serasa aku dibawa terbang ke dimensi dimana teteh lagi syuting drama wings tour kala itu (nah kan aku ketularan teteh alay abis baca postingan teteh ._.) , thn ini aku emang ga bisa nonton teh, tapi sekarang lagi nabung mati2an biar thn depan atau tnh berapa bisa nonton konser bangtan,daann mudah2an aku bisa kesampean nonton bangtan walaupun cuma sekali. aamiinn...
    makasih teh postingannya sangat menghibur banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, semoga taun depan mereka kesini lagi yaa, dan kita ada rejeki buat nonton. Bareng yuuu biar seruuu :) Makasih udah baca dan ketularan alay XD

      Hapus
  12. kak, biasanya kalo konser gini pricelist diumumin h-brp ya?

    BalasHapus