Jumat, 19 Agustus 2016

Alasan-alasan Kenapa Pecinta Drama Korea Itu Alay


Hai semua... *dadah-dadah cantik*

Karena lagi happening bikin blog post yang berbau-bau drama korea, gue juga jadi tergerak nih pengen ikutan. Gue tea latah orangnya, ga bisa liat orang lain heboh, maunya ikutan heboh aja :D

Kali ini gue mo bahas sesuatu yang untuk kebanyakan orang sepertinya "tabu" buat dibahas. Baik itu untuk mereka pecinta drama korea ataupun sebaliknya, untuk mereka yang ngga suka dengan drama korea dan ngga suka juga dengan penonton drama korea *eh

Kenapa tabu? 
Karena ya mana ada lah pecinta drama korea yang mau menyebut diri sendiri "alay". Ya ngga siih. Sementara buat mereka yang ngga suka dengan drama korea, ngata-ngatain #TeamDrakor "alay" itu bisa dianggap sebagai tindakan nge-bash (menyerang).

Tapi gue mah mo nekat aja sih :D
So, here we go!

Alasan-alasan Kenapa Pecinta Drama Korea Itu Alay

1. Sangat menyukai artis-artis Korea

YA IYALAAAH, NAMANYA JUGA PECINTA DRAMA KOREA! YA DEMENNYA SAMA ARTES KOREA, MASA ARTES KONGO??

Buat mereka pecinta drama korea (yang selanjutnya kita sebut saja drakoris), para aktor dan aktris Korea itu cakep-cakep dan cantik-cantik. Buat mereka loh, buat Mas Anang belom tentu kan? Tapi namanya juga selera mending biarin aja kan, daripada mereka ngacak sepitenk?

Biasanya nih, rata-rata drakoris kalo udah suka sama aktor/aktris Korea yang kece-kece itu, bawaannya seneng berbagi sama dunia. Caranya? Dengan spazzing/fangirling-an. Biasanya ditempat yang mudah diakses dan dilihat banyak orang, yaitu sosial media. Spazzing/fangirling-an sendiri adalah kegiatan mengekspresikan kegemaran seseorang terhadap sesuatu (dalam hal ini terhadap drama & artis Korea). Fyi, yang namanya spazzing dan fangirling-an itu ngga mungkin ngga alay. Kebayang spazzing-an yang religius? Atau intelek?
Nonsense. Kalo ada contohnya, boleh ajarin gue ya!

Misalnya nih gue mo coba contohin spazzing yang (gue coba) elegan : 

"Izinkan saya menyampaikan hal ini, saya, seorang ibu rumah tangga beranak tiga merupakan penggemar berat Jeon Jungkook personil boygroup BTS. Saya sangat menyukai pria muda yang merupakan member paling belia di grupnya tersebut karena dia manis, imut dan mempunyai senyum yang cemerlang. Saya sungguh menyukai dirinya. Ah, senyumnya memporak-porandakan hati saya. Saya penggemar JJK dan saya bangga."

Anjaaayyyy nazeeeessss banget kaaaan??? Itu spazzing apa reportase mudik ?!!
Catet nih : Ngga. Ada. Spazzing. Yang. Elegan. Spazzing itu itu emang kegiatan alay. Ngaku!

2. Terlalu menghayati karakter-karakter dalam sebuah drama

Drakoris itu kalo nonton, hampir pasti bakalan terlarut dan terlibat secara emosi dengan karakter dalam drama yang sedang ditontonnya. Drama seperti apa yang mampu membuat orang yang menontonnya menghayati dengan sepenuh hati? Pastinya drama yang bagus dan sesuai selera mereka dong. Drama yang ceritanya segar, unik, menarik dan dikemas dalam episode yang cukup (ngga terlalu pendek dan ngga terlalu panjang). Kalo ada yang bilang drama korea itu ceritanya ngga masuk akal, palingan mereka cuma bilang : Yaelah namanya juga drama cyiiin. Kalo mau yang realistis, tonton aja film dokumenter. Bhahahaha.

Balik lagi nih, drama korea yang bagus dan menarik pasti mampu membuat penontonnya terbawa suasana. Meskipun menurut gue, ngga cuma penonton drakor sih yang kaya gitu. Penonton drama India, Turki maupun sinetron lokal 99,99% mengalami hal yang sama. 0,01% nya Uwak gue, beliau ngga pernah kebawa emosi kalo nonton Tukang Bubur Naek Haji (semenyebalkan apapun si Haji Muhidin), karena beliau banyakan tidurnya daripada nontonnya. :))))))) *eh maap Wak*

Terlibat secara emosi itu bisa dengan tokoh antagonis maupun dengan tokoh protagonis.
Contoh yang kebawa emosi sama tokoh antagonis nih, waktu drakoris nonton Mirror of the Witch, siapa yang ngga gemez dan kesel liat kelakuan si Hong Joo?? Siapa yang ikutan sebel dan pengen jambak rambut mamake si Jun Pyo di Boys Over Flower dulu??

Buat kaum penggemar serial India bisa liat deh emak-emak dirumah pas nonton Uttaran. Beuh, kayanya kalo ketemu si Tapasya atau Neneknya Icha dipasar, bakalan dikepret bolak-balik sambil di suruh ngosrek WC tuh! (Maap minjem kata-kata elo Dell).

Siapa yang disini kalo nonton drama yang tokoh antagonisnya kepret-able suka ngomel-ngomel sama tv/laptopnya dan menahan rasa ingin melempar remote/membanting laptop? Siapa? Elo? Elo? Selamat! Kalian resmi memenuhi syarat jadi kaum alay.

*ok, ok, udah boleh turunin tangannya*

Nah, yang terlibat secara emosi dengan tokoh protagonis biasanya yang lebih alay lagi. Karena tokoh protagonis itu biasanya karakternya sempurna, dan yang paling penting : cakep! Paling enak dialay-in.

Pas nonton DOTS (Descendant of the Sun) mana ada drakoris yang ngga meleleh liat Kapten Yoo Shi Jin atau Letnan Seo Dae Young yang gagah lengkap dengan seragam mliliternya? Liat mereka kayanya mendadak ada serombongan ibu-ibu tagonian di dalam dada, dung crek dung crek gitu. Dan seolah-olah perut isinya penuh ikan mujaer kurang aer, ada yang menggelepar-gelepar tak terkendali. Baru-baru ini gara-gara drama W malah lagi happening banget tuh pada install aplikasi Prisma di HP saking pengen jadi tokoh webtoon dan samaan kaya Kang Chul. Elaaah, alay banget.

Lain ladang lain belalang. Lain fangirl, lain juga kelakuan para fanboy. Setelah nonton drama fenomenal Descendants of the Sun, mendadak para drakoris cowok bercita-cita jadi tentara dan mulai ngincer koas-koas cewek di RS terdekat. Nangkringnya pindah tempat cyin, di parkiran UGD. Biar greget. Atau bongkar koleksi celana motif army dilemari, beli kacamata riben cebanan kaya yang dipake Kasino di film Chips (warkop dki), lalu langsung berasa Kapten Pasukan Khusus. Bhahahahahhaaha.

3. Baperan dan mempunyai sensitivitas yang tinggi

Para pecinta drama korea itu merupakan sekelompok makhluk Tuhan yang baperan, alias gampang banget kebawa perasaan. Ketika mereka mulai terjerumus dalam dunia fana yang gemerlap dan disilaukan dengan pesona yang ditawarkan panggung hiburan Korea, maka detik itulah mereka menghambakan perasaan mereka sepenuhnya. Apa-apa dirasa-rasa.

Nonton drama, baper. Artis kesayangannya digosipin pacaran, baper. Temen ikutan ngefans sama bias, baper. Boy/girl group favorit mau konser, baper. Penyanyi kesukaan mau keluarin album, baper. Oppa cakep mau wamil, baper. Di drama ada adegan makan, laper.

Soal sensitivitas? Jangan tanya..
Drakoris itu jelas sensian banget lah! Dikatain orang ngga nasionalis, sensi. Dibilang nelantarin anak/suami, sensi. Disebut ngga inget sama umur, sensi. Dicap kurang hidayah, sensi. Hobinya diusik, sensi. Dituduh jomblo seumur-umur karena punya kriteria terlalu tinggi, sensi. Kedemenannya diejek orang lain, sensi. Ngga punya duit, sensi. Ah pokoknya sensian deh!

Nah, kalo udah kaya gitu biasanya kaum tersebut akan mencari pelampiasan dengan cara-cara yang alay. Yaa, ngga jauh-jauh dari upload-upload foto artis di sosial media, bikin-bikin meme norak dan super alay, bahkan ada yang niat banget ngarang quote atau kutipan-kutipan tentang drakor yang super absurd. Ya gitu lah, ngga jauh-jauh dari kealayan.

4. Kebanyakan waktu luang

Asal tau ya, drakoris itu berarti sekumpulan orang yang punya banyak waktu luang gaes. Meskipun ngga semua drakoris itu mereka yang masih single aja, banyak juga drakoris yang udah emak-emak atau mungkin ada bapak-bapak. Cuma emang didominasi kaum perempuan sih.

Akibat dari kebanyakan waktu luang inilah para drakoris menjadi alay. Abis nonton drama, bawaannya kan pengen tebar-tebar kebahagiaan di sosial media tuh. Ada yang sekedar nge-twit nge-twit random, apdet status facebook, atau gosip-gosipan sama sesama drakoris di grup messenger. Bahkan saking banyaknya waktu luang, diantara mereka ada yang niat banget menyalurkan hobi dan kealayan mereka dalam suatu wadah, bikin fanbase misalnya.

Mereka ini bisa juga dikategorikan sebagai orang-orang kurang kerjaan. Ya, gimana ngga coba, sehari-hari kerjanya nonton drama doang. Modus operandi mereka pada umumnya adalah curi waktu dikala ada kesempatan. Kesempatan apapun lah itu! Entah pas ngga ada bos, sedang dalam perjalanan, dikelas ngga ada guru/dosen, waktu istirahat/makan, disela-sela pekerjaan rumah tangga, pas anak tidur, pas suami kabur catur, dan yang paling umum adalah pada saat libur. Drakoris ini umumnya adalah orang-orang rumahan alias mereka yang ngga doyan keluyuran diluar dan mereka itu oportunis banget! Pinter manfaatin kesempatan gitu lah!

Inget gaes, nonton drakor itu bukan hanya dilakukan ketika ada NIAT, tapi juga karena ada KESEMPATAN. WASPADALAH! WASPADALAH!

Tapi meskipun mereka dicap punya terlalu banyak waktu luang sehingga kadar kealayan mereka cenderung tinggi, biasanya mereka malah ngga punya waktu untuk ngurusin urusan orang lain. Misalnya, ngebash penggemar Uttaran atau ngeledekin fansnya Anak Jalanan. Mereka lebih memilih berbuat alay dan fokus pada hobi mereka ketimbang pusing mempertanyakan kenapa si Adriana itu rese dan demen bapaknya Reva atau sebenernya Tersanjung itu ada berapa season.

5. Kepercayaan diri tinggi alias kepedean

Percaya sama gue, drakoris itu alay karena mereka kelewat PD! Beneran deh! Orang yang rasa percaya dirinya biasa-biasa aja atau bahkan cenderung kurang, mana berani koar-koar di sosial media membahas topik yang buat sebagian orang merupakan topik yang sensitif dan (pada kebanyakan kasus) ngga penting. Tapi mereka mah pede aja lagih.

Mereka juga menurut gue termasuk pemberani. Berani malu dan berani maju. Meski dicap alay, lebay, jijay, bajay, mereka cuek ajah. Level kepedeannya udah berada diambang batas. Batas antara percaya diri dan ngga tau malu. Kurang pede apa coba, nonton drakor atau dengerin musik kpop yang bahasanya mereka ngga ngerti aja mereka enjoy banget. Padahal helaaw, elo-elo pade tuh cuma tau "annyeong haseyo" sama "saranghayeo oppa" doaaang. Nonton drama yang belom ada subtitlenya aja mereka PD gila! PADAHAL DEMI TAHU BULAT! KALIAN TUH CUMA NGERTI PAS BAGIAN TOKOH-TOKOHNYA KETAWA DOANG, PELIS DWEH!!

6. Terjerumus pergaulan bebas

Alesan terakhir inilah yang paling prinsipil menurut gue. Para pecinta drama Korea itu adalah manusia bebas. Mereka bebas dan dibebaskan untuk menentukan apa yang ingin mereka sukai dan menyukai apa yang mereka inginkan. Mereka juga membebaskan orang lain untuk menyukai hal-hal yang mungkin ngga mereka sukai dan mereka bebas menyukai sesuatu yang orang lain ngga suka.

Prinsipnya sih biasanya, selama mereka ngga mengganggu orang lain (dalam arti ngga melanggar hak dan kewajiban orang), maka mereka merasa bebas untuk mengapresiasi dan mengekspresikan hobi mereka. Bentuk apresiasi dan ekspresi kecintaan mereka terhadap hobi itu yaa biasanya ngga jauh-jauh dari ngalay. Nonton drakor-ngalay-nonton drakor-ngalay. Gitu aja terus sampe tahu bulat ada ekstraknya.

Makin mereka bebas ya makin mereka alay. Karena bebas itu berarti mereka sudah mampu dan merdeka untuk jadi diri sendiri tanpa harus pusing dengan pandangan orang lain.
Eh, gimana?


----
54l4m D@m41 d4r1 Em4k @l4¥











67 komentar:

  1. Elaaaah maaaaak.. Alay banget sih kamuuh. Wkkkk

    Tapi bener banget tuh yg bagian drakoris itu anak rumahan. Aku aja klo wiken bisa dijamin keluar kamar cuma sekali. Kalo laper. Soalnya klo kebelet pipis mah kan ada kamar mandi dlm jd gak perlu keluar kamar.

    Terus2 ngomong2in soal waktu luang, drakoris itu pinter bgt ngatur waktu dan efisien waktu klo kata aku mah. Jadi klo kata org mereka kebanyakan waktu luang, kataku mah yg komentar itu yg gak pinter ngatur waktu. Xexexexe.. Nyelaaa aja terus miii.. ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya aku bilang drakoris itu oportunis (bukan pecinta opor ayam sama sayur tumis), jago banget deh manfaatin kesempatan dan waktu semaksimal mungkin ^^ Sehari itu ada 24 jam 1440 menit dan 86400 detik loh. Itu waktu yg banyak :))

      *eh bener ga sih segitu?* :))))

      Hapus
    2. Sebenarnya drakoris itu ga ngerepotin yaaa..klo orang2 butuh ga susah nyarinya..betul ga?

      Hapus
  2. Situ aja keleus yang alay, sini mah elegan..
    Gue selalu jadi cameo ya di postingan lo. Gpp deh biar ikutan tenar :D
    Selaen kebanyakan waktu luang, emak-emak drakoris juga piara ninja, Tie. Gimana coba caranya rumah rapi, anak-anak terawat, suami tambah subur tiap bulan padahal istrinye nggak punya PRT dan tiap hari kerjanya ngedrakor, hayoooo..? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alay sejati itu adalah alay yang ngga sadar kalo dia itu alay.

      Emang ninja kerjaannya beberes ya? :)))

      Kata2 elo banyak menginspirasi gue sih Dell..

      *brb ke wc*

      Hapus
    2. Ahh mau belajar alay yg elegan aaaahhhhh...wkkkkkkk

      Hapus
    3. Dellaaaa,...
      saran aku daripada ninja cobain tuyul aja sih, biaya maintenance lebih bisa ditekan dan jauh lebih efisien.

      Hapus
    4. Tuh Dell. Saran dari yg udh PENGALAMAN piara tuyul :))

      Hapus
  3. Di tahu bulat yang digoreng dadakan!! Sumpah gue ngakak guling-guling baca tulisan Lo.jadi kesimpulannya Dr apa yg gue baca. Hidup penuh kealayan itu tidak lebih nista daripada hidup penuh keiri dengkian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue suka komen lo Tar!!! :))))
      ((((Nista)))
      Bhahahahaha...

      Hapus
  4. Ommo ommo itu tahu bulat ikutan alay yang elegan..hahaha

    Tak apa lah dibilang alay asal hati senang asal ga merugikan orang lain..
    Justru para drakoris alay bantu menguntungkan para penjual pulsa dan perusahaan telekomunikasi karena selalu membutuhkan Kuota ;) ;) ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omo..omo..

      Ini ada yg pikirannya business oriented banget :)) Seenggaknya drakoris disayang abang2 jualan pulsa yaaa... :))

      Hapus
    2. Bhuahahaha buat nunjukin kalo ke alayan itu ga merugikan...wkkkkkkkkk

      Hapus
    3. Jangan lupaaa, disayang suami juga :D karena kita lebih demen ngelonin remote drpd gentayangan :)))) *suami aku deng itu mah*

      Hapus
  5. Mba,, itu yang ditulis benar semua. Teman-temanku saja sampe heran kok saya bisa nonton drakor sampe berepisode-episode tapi masih bisa kerja, ngeblog, manja-manja sama suami dan main sama anak. mereka mempertanyakan gimana ngatur waktunya??

    Tapi ada satu hal yang belum berani saya lakukan yaitu saya belum berani posting rasa suka terhadap para cowok-cowok ganteng itu di facebook atau twitter atau instagram. saya beraninya cuman buat status dan pasang foto mereka di BBM saja *masih cemen lah saya ini*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin postingan donk Mbak : Kiat-kiat Membagi Waktu ala Drakoris :D

      Orang biasanya gampang mempertanyakan apa yang ngga mereka alami sendiri ^^

      Aku udah ngga ngalay di BBM mbak...haha... paling asyik emang di Twitter. Nobody cares. .

      Hapus
  6. Gile yaa pembendaharaan sinetron tehuut loba oge :D

    inti nya ini sih ya drakoris itu org nya : sadar diri. Ga perlu org luar ngatain alay juga udh ngatain diri sendiri alay bhahha

    drakoris jga biasanya org yg multitasking apalagi kaum ibu2 gitu ya kan cuci beras sambil spazzing twitter 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh gue tea alay multitalented sekaligus ahli manajemen waktu.. Sambil ngedrakor gue bisa mantengin tipi kamar sebelah yang nyetel Anak Jalanan gitu :)))))

      Hapus
  7. saya mah ga alay, Teh Utie aja sono sama keluarganya yang metal metal wkwkwkwkkw

    *boong deing*

    trus yaak kenapa gitu, nonton girlband dibilang aneh, nonton boyband dibilang kurang kerjaan bencong diliat, nonton drama dibilang terobsesi cowok korea... hadeeehh perlu piknik tuh kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada alay teriak alay...
      Aku malah mikir loh Ma, itu yg ngebilangin gitu kayanya waktu luangnya lebih banyak dr para drakoris. Soalnya sempet2 aja gitu ngurusin hobi orang yg mereka benci? :)))

      Hapus
  8. bhahahaha wkwkwk xixixixi hohohoho.... ngeluarin semua gaya ngakak.

    bener semua ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cenaaaahh ga penasaraaaann... tapiii tetep dikomenn... Yang alay itu yang ngangenin, ya ngga siiihhhhh xp

      Hapus
  9. Alhamdulillah belom termasuk alay karna manggut2 setuju iya iya cuman ampe point 3
    *pretttt banget dah ah*
    Tapi kok salam gaul diending bisa kebaca yak 😊😊

    BalasHapus
  10. xixixixi gw mah sient alay tie ngga smua orang tau gw pengemar and pecinta drama korea buat gw nonton artes anu karasep teh hadiah buat diri sendiri so cukup dinikmati sendiri and paling saling berbagi dengan sesama alay hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silent juga gpp yang penting ngaku. :)))))

      Hapus
  11. Aku ngikik pas bagian ngalay elegannya. Ah elah.. nyobain ah.

    "Selamat siang semuanya. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat menyukai lee jong suk. Saya suka sekali panggil dia sayang, baby, bebep, dan segalamacam panggilan manis. Saat ini jongsuk sedang main drama romantis dan saya cemburu, sampai sampai saking cemburunya saya malas nonton dramanya, karenanya, sekarang ini saya sedang menumbuhkan cinta pada Aliando'.

    Ah sudahlah.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bukan spazzing Liaaa.... Itu curhat! Hahahahahha

      Hapus
  12. #EdisiNgalay
    #BarisanOrangSedeng

    Sudah Pake tagar kek gitu
    Kok masih di-kata-in ini itu

    Inimah
    Yang ngata-in
    Jelas di atas level Alay+Sedeng*_*--Lha*)*

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((#BarisanOrangSedeng)))

      Dirimu komandannya yaaa :))

      Hapus
  13. Saya drakoris emak - emak yang kebanyakan waktu luang, haha. Setiap hari saya kerja pulang sore, ngurus anak dan masih sempetin nonton drakor hahah, keren pan emak ini? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ditambah rajin blogging :D Seharinya ada 34 jam ya? XD

      Ngga keren tau. Alay itu, alaay..

      Hapus
  14. Sejak zaman sekolah emang doyan drama korea �� baca tabloid bareng temen-temen sambil teriak-teriak nonton sampe berulang susah move on �� dan risetnya bener semua ini mak, sampe senyum-senyum bacanya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhkan dr kecil udah alay..xp Risetnya so pasti bener doonk, kan berdasarkan pengalaman pribadi :)))) Pasti akurat!

      Hapus
    2. Teruntuk blogger yg bikin blog ini... itu sih situ aja yg alay. Situ emak2 ya? Pencinta india ya? Kok sok tau banget gimana anak drakor. Dari kecil udah alay? Siapa yg alay? Sampe kasih tau HAL HOAX ke orang2 HAHAHA akutuh😂

      Hapus
    3. Teruntuk blogger yg bikin blog ini... itu sih situ aja yg alay. Situ emak2 ya? Pencinta india ya? Kok sok tau banget gimana anak drakor. Dari kecil udah alay? Siapa yg alay? Sampe kasih tau HAL HOAX ke orang2 HAHAHA akutuh😂

      Hapus
  15. Aiih mba besty nulisnya pedes abess cabe 10 karet 2.

    Tapi menurutku alay-an fans nya kapop en one piece loh. *gak terima dibilang alay drakor*

    Psstt. Drakor itu obat manjur buat ngurangi kesepian para LDR n jomblo tau, bikin halu2. Hahahaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anggap aja ini pengingat buat diri kita sendiri kalo drakoris itu alay.

      Lho, siapa bilang kpopers ngga alay? SAMA ALAYNYA ITU :))))
      *maap aku drakoris sekaligus kpopers* <-- kurang alay apa coba :))))

      Hihihi iya bener, obat mujarab & murmer :D

      Hapus
    2. Iih mbaknyaah, kan aq bilangnya kapopers lebih alay drpd drakores. Ahahaahaa...

      Pengingat klo mau alay liat2 sikon yes.

      Hapus
    3. Iihh ya maap!
      Tapi maksud aku kpopers sama drakoris sama2 alay gitu :D

      Hapus
  16. Bhahhahaha ada ikan mujaer, ama tahu bulet, ini tahu baru ada di komplek kemaren sore, dan baru nyadar uda jadi kata2 gaul ternyata mah, aku kudet #lost fokus

    Aku sukahhh drama korea, aku lagi ngincer W
    Uda ngubek2 kang dipidi blom ada katanya , ya Alloh aku alay ga yah ahahhahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhhh, Gusty, tahu bulat itu happening banget DEMI DEWA! Jingle-nya itu loh udh mo saingan aja sama mars perindo. Hahahha...

      W itu masih lama non tamatnya.. bulan depan kali yaa adq DVDnya.. Tapi layak ditunggu sih ^^

      Ya Alloh, coba aja itu dr 6 poin nyangkut berapa? :p

      Hapus
  17. Selagi alay itu ga ngerecokin orang lain mah sah aja lha ya.. Pecinta drakor pinter managemen waktu itu bener banget, yang masih single -yang katanya lebih punya banyak waktu- kan juga pada sekolah, kuliah, kerja bahkan ada yang kuliah sambil kerja tapi tetep lancar aja.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sah-sah aja nok... ya kalo ga suka liat drakoris ngalay tinggal hide aja postingannya..susye bener ya? :p

      Hapus
  18. Mbk Besty aku speechless,
    I Love You aja deh 😘😘😘👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga jadi esmosi kan Mbaaak? =D
      I love you toooo :*

      Hapus
  19. Atuhlaaaaah...
    situ alaynya parah bener sih Utiiiiie, ckcckck...
    Gue mah biar kata alay juga yang penting mah disayang abah, udah gitu aja sih biar kelar urusan hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang alay itu drakoris ih teteh...

      tak alay maka tak sayang nya? :))

      Hapus
  20. aku penggemar berat drama korea yang kebanyakan waktu luang. kalau nggak luang, ya diluang-luangin sampe beneran luang. hahaha. trus nonton juga beberapa serial barat, jepang atau serial darimana aja, pokoknya yang bagus. tapii.. entah kenapa kalo sama artis korea tuh lebih cepet apal aja gitu siapa-siapanya. padahal kalo serial barat, jepang atau lain-lainnya mah boro-boro. hahaha... dasar alay parah banget sih yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ih alay bgt. Udah alay, bangga lagi.

      Hapus
  21. punya wkt luang bgt anak2 jm9 sdh dipaksa bubu bgn pg2 buta masak biar g dimarahin suami cus lanjut krj plg sore gitu aja trs smp aq jadian sm kuki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..iya.. TAPI ITU LOH UJUNGNYA GA ENAK!

      Hapus
  22. bisa mampir di blog ini karna liat dari twit tan nya teh erry, salam kenal ya kak, aku anak alay juga yang masih belom moveon dari bigboss, sekarang lagi ngegalauin kangchul dan cinta sama mas jimin bts
    aku senyum-senyum gaje baca tulisan kka, aku juga sering di ledekin alay sama temen yg gk suka korea krn sering nulis status yg berbau korea dn sering ngepost foto artis korea tapi udah kebal ahh klo di katain alay. im strong :)lebih alay mana yg suka ngepost korea atau yang suka ngepost status galau krn berantem sama pacarnya?
    *yang jelas alay dua-duanya XD
    yah kalo aku nggak ngepost atau nulis status yg berbau korea kaya gimana gituh, kaya ada yang kurang ibarat sayur kurang garem alias anyep, hehehe XD kalo nggak ngepost nanti yang ada kulkas, tabung gas, laptop sama hape jadi korban (bawaannya pen ngebanting nyari pelampiasan) kan bahaya...wkwkwkwk XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww senangnyaa ada yang "nyasar" lagi ^^
      Welcome to the club! Haha... Salam kenal juga yaa...
      Kyaaaa, Jimiiiiinnn (>o<) dia emang pantes di-alayin banget! Kangchul bikin orang2 pada move on dari Bigboss tuuuh...

      Kita alayers emang kudu setrong ya :D Makasiih looh dah mampir ^^

      Hapus
  23. Mba utie aku NGAKAK SUMPAH!! yang tadinya ngantuk di kantor bisa NGAKAK SINIS BANGET. #upsss :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk...
      Kenapa ngga ada yg ngambek sih dikata2in alay?? :)))

      Hapus
  24. Alay tuh buat wanita aja ya? Klw buat pria ngga kan? �� hehe..
    Kamsahamnida unie.. ��

    BalasHapus
  25. Teteeh aah...
    Aku maunya alay yang elegan.

    Se-elegan Hae-soo waktu nanyak "Katanya mau ngomong sesuatu yang penting?"


    Wkk...sok-sok an nanyak...padahal udah tau minta ditembak.

    Weekkeekeee...

    *nyambung ga niih...komenku?

    BalasHapus
  26. ahaha kalau aku sih gak sampe kayak gitu ya kak, tapi kalau ada gosip-gosip tentang boygroup (BTS) kesukaan sih pasti baper ya apalagi kalau gosipnya jelek.. huhu

    BalasHapus
  27. Butuh bantuan yg tahu lagu yg jadi sound backgroud di film drama guardian angel eps 10. Saat pemain utamanya ngedance di club. https://m.youtube.com/watch?v=4eQ0wYJREyY menit 11.45. lirik awalnya "o mae kante yani.." Judul lagunya ada yg thu? Thanks..

    BalasHapus
  28. Nitipin bias ke sesama drakoris biar gk dicolek drakoris yg tdak bertanggung jawab pas mau lahiran, alay gk tie? 😂😂😂

    BalasHapus
  29. Fix.. Gue alay dan gue pegangguran makanya punya waktu buat ngalay-in artis artis korea.. Oppaaaaaa saranghae 😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus