Selasa, 31 Maret 2015

Menemukan Rumah


" It feels like home to me, it feels like home to me, it feels like I'm all the way back where I come from... It feels like home to me, it feels
like home to me, it feels like I'm all the way back where I belong....." ~ Feels Like Home - Chantal Kreviazuk ~
Nyanyi maaak?



Hehe, lagu ini merepresentasikan perasaan gue akhir-akhir ini. Flashback dikit yah, diawal-awal postingan blog abal-abal ini gue pernah cerita kalo salah satu alasan gue kembali ngeblog adalah karena gue butuh tempat curcol dikala sahabat-sahabat gue di dunia nyata lagi ngga bisa diajakin sharing. Terutama curcol masalah kecintaan gue terhadap drama, musik dan pria-pria ganteng asal negeri ginseng sono. Gue bikin blog dulu banget taun 2009 yang isinya udah gue delete. Kemudian blog ini akhirnya bangkit lagi setelah tidur panjang sekitar pertengahan taun 2014 kemaren.

Salah satu yang jadi inspirasi gue juga adalah blog Bibi Titi Teliti-nya Teh Erry yang waktu awal-awal gue terdampar cantik disana, gue dibuat terpesona sama tulisan-tulisan dia yang membumi banget tapi kocak dan menghibur. Padahal tokoh utama di blognya Teh Erry ini cuman keluarga, seperangkat alat elektronik yang malang, lingkungan sekitar, dan namja-namja kece Korea. Dan dipostingan pertama gue di blog abal-abal ini beliau lah yang komen menyemangati :D Hehehe... *Gomawo Eonnie*

Lalu, seiring berjalannya waktu gue mulai agak rajin posting. Meskipun postingan-postingan gue juga banyaknya tulisan abal-abal dan ala kadarnya sih. Da gue mah apa atuh... Tapi setelah itu gue mulai rajin blogwalking, stalking blognya Teh Erry dan akhirnya berteman di facebook. Gue yang awalnya minder dan ga pede untuk nimbrung komen-komen dan seru-seruan ngomongin drama dan musik pop Korea, lama-lama mulai memberanikan diri komen 1-2 patah kata, meskipun seringnya ga diwaro. Hahahaha.

Dan karena hobby stalking tadi itulah, gue terdampar (lagi-lagi dengan cantik) di blognya Vita Masli. Awalnya gue suka liat dalam beberapa topik bahasan tentang drama yang dibahas Teh Erry and the gank di facebook, dalam komen-komennya Vita ini selalu bawa-bawa drama Misaeng. Apapun topiknya kayanya gue perhatiin dia selalu ter-misaeng sendiri. Akhirnya setelah intip-intip akun facebooknya, gue mampir ke blognya dan baca postingannya tentang Misaeng yang bikin gue akhirnya ter-misaeng juga. Selamatlah gue dari virus ter-healer yang akut dan bikin banyak orang hangover berat. Hahaha. Thanks Vit! Iya Gue ngepens ama elu, ngepens! Puas?

Nah, sejak itu pula, Vita yang nge-add duluan gue di Facebook bikin gue pede untuk nimbrung-nimbrung dalam percakapan dia dan teman-temannya di facebook. Ternyata seru banget!! Gue yang selama ini ngga punya tempat melampiaskan suka-cita, galau-gelisah kalo abis nonton drama, berbagi histeria ngefans boyband k-pop atau sekedar centil-centilan ngomongin bias, serasa menemukan komunitas yang sealiran dan se-isme dong. Di kehidupan sehari-hari gue temen-temen yang demen Korea cuman ada beberapa, diantarnya Cuneng , Indie dan Sandi (dan kebetulan mereka ngga ngeblog). Dan genk sahabat durjana gue yang kita temenan dari semenjak kuliah, hampir semua ngga suka Korea-an meski ada juga yang doyan tapi levelnya ngga FREAK kaya gue. 

Makanya, ketika gue "bertemu" dengan orang-orang yang sama freak-nya kaya gue, bahagia banget dong. Segala macem kealayan yang dalam kehidupan sehari-hari ngga bisa gue lakukan sama sobat-sobat gue, bisa tersalurkan sama mereka-mereka ini. Inget banget deh komentar perdana Della dipostingan gue yang curhat-cuhat tentang penderitaan gue dibully gara-gara hobby gue dan merananya gue ketika kesukaan gue terhadap namja-namja kece Korea dianggap penyakit. "Welcome home..." katanya, ngademin banget deh, she's so welcoming padahal kita baru kenal. Iya Della ini seperti yang Vita bilang di tulisan dia tentang GenKdrama-nya kemaren ini emang sometimes bikin adem dengan kata-katanya. Meskipun beberapa minggu kemaren gue gagal kopdar sama dia, yang gue liat selama ini sih dia itu orangnya asik dan agak-agak kalem gitu yah. Tapiiii, ternyata salah besar! Salah!! Dia emang orangnya asik, tapi kalem? Hmmm...gimana yah? Yang jelas dari pengamatan gue sejak kenal sama dia menghasilkan hipotesa : Cewek kalem itu harusnya ngga ngefans boneka Chucky!

Lalu ada Rita, sebagai sesama pecinta Seo In Guk kadang gue sama beliau sering rebutan. Dan pas gue ter-king'sface akut, mak Rita ini yang selalu menemani kegalauan-kegalauan gue bahkan rela membagi Seo In Guk sama gue. Berhubung gue menghormati beliau, yah gue jadi selirnya In Guk ngga apa-apa lah, mak Rita jadi ratunya. Padahal gue mah mikirnya, selir kan yang biasanya paling disayang raja, hihihihi *picik*. Tapi dari mak Rita lah gue belajar berbagi bias dengan ikhlas, kaya sekarang ini Jungkook gue udah mulai dilirik-llirik sama Della -_-". Dan diantara semuanya yang paling gue segen adalah beliau, karena kebiasaannya bawa golok kemana-mana, hahaha.

"Terjerumusnya" gue kedalam pergaulan emak-emak dan gadis-gadis pecinta drama dan musik Korea yang termasuk kedalam kategori akut ini ternyata selain gue akhirnya jadi punya temen senasib sepenanggungan yang bisa diajakin "ngalay" bareng, gue juga jadi belajar hobby baru, yaitu bikin meme! Hahaha... Jagonya ngedit foto disini adalah Tary. Di akun facebooknya bertebaran lah foto-foto editan yang bikin ngiri, karena dia handal dan ahli banget menyandingkan dirinya dengan namja-namja kece (dan biasanya bias orang dia gebet!). Dari Tary ini juga gue belajar aplikasi Photoshop Touch For Phone yang bikin gue makin menggila ngedit-ngedit foto, hahaha. Dan orang yang paling sering ngebully bias gue (Jungkook) adalah Tary! Makanya gue paling sering perang meme sama dia, hihihi. Tapi no hard feeling yah mak? :p

Meme-meme bikinan kita

Ada lagi Ilmi, gadis manis yang sering dianiaya secara virtual (oleh dia-yang-namanya-tak-boleh-disebut) gara-gara rebutan bias, yaitu Jung Yong Hwa. Yang sering ngeles jarang posting dan rusuh di grup WA gara-gara kerjaan, padahal mah gue tau dia itu pemalesan stadium II. Yang akhir-akhir ini merasa blognya disadap dan percakapan kami di grup WA atau facebook disusupi mata-mata (masih ter-healer kayanya dia) karena banyak topik yang kami obrolin ternyata besok-besoknya muncul di portal berita seleb Korea. (Baiklaaah, kami semua delusional!)

Kemudian ada seorang Lia yang kalem tapi penuh informasi. Hobbynya diem-diem memantau percakapan absurd temen-temen yang lain baik itu di tab komen facebook maupun di grup messenger, lalu tau-tau dia melempar info yang penting dan helpfull banget buat yang lain tanpa banyak cakap. Iya Lia yang itu, yang baru-baru ini ngaku dia ngga tau lagunya RAN - Dekat di hati kalo ngga liat videonya Chansung dan Wooyoung 2PM nyanyiin lagu itu waktu konser via youtube. Hadeuh...Liaa..Lia..

Yang terakhir ada Empie, gadis mungil yang rajin ngeblog dan terutama sih rajin nonton konser sama fan meeting! Yang bikin semua orang ngiri banget sama dia karena kemaren-kemaren bisa ketemu Kim Woo Bin. Yang beberapa hari sebelom konser 2PM di Jakarta digelar dia bergalau-galau ria di social media gara-gara ngga bisa nonton, tapi kemudian bikin kita termehek-mehek karena pas D-Day nya dia bisa nonton Khunnie-nya manggung dengan Undangan alias Invitation!!!! (Akhirnya gue ngerti kenapa Teh Erry pernah pengen jambak kamu, Mpie...ckckck) :D
Empiee juga lah yang mencetuskan ide bikin web keroyokan supaya kami emak-emak dan gadis-gadis Korean freak bisa menyalurkan "bakat" kami ngerecok dan ngerusuh ke sarana yang lebih berguna.

Wow banget ngga sih, buat gue blogger kacangan dengan tulisan-tulisan ala kadarnya tiba-tiba diajakin gabung dan jadi salah satu kontributor sebuah website khusus untuk para pecinta drama Korea. Jadi nambah motivasi gue ngeblog dan menelurkan tulisan-tulisan yang (diharapkan) bermanfaat buat mereka-mereka yang haus akan informasi dunia drama Korea dan gosip-gosip tentang para aktor dan aktrisnya. Dan buat gue, tergabung bersama dengan mereka-mereka yang udah lebih duluan ngeblog dan jago-jago bikin tulisan merupakan sarana belajar juga. Gue pengen buktiin juga sama orang-orang yang underestimate terhadap kesukaan gue akan per-Korea-an dan dunia blogging yang baru gue tekuni ini, bahwa apa yang gue lakuin (biarpun menurut mereka cemen atau ngga ada artinya) tapi buat gue dan mungkin orang-orang yang mengalami hal sama kaya gue bisa berguna. I can do something useful!
 
Penampakan web GenKdrama ^^

Yang gue sebutin diatas adalah kontributor tetap dari www.mykoreandrama.com , sebuah tempat ngumpulnya pecinta drama Korea. Kami berharap sih website ini jadi tempat buat kita-kita yang suka dengan drama dan selebriti negeri ginseng untuk saling bertukar informasi atau sekedar seru-seruan. Kita juga bisa heboh-hebohan di Twiter @MyKoreanDramaID atau di fanpage Facebook My Korean Drama ID

Meskipun seringnya kami menamakan diri sebagai GenKdrama, tapi kami pada dasarnya berteman dengan siapa aja kok. Kalo ngerusuh di facebook atau twitter banyak sih sebenernya personel GenKdrama ini, yang kalo gue sebutin satu-satu bisa bikin grup musik macem Suju edisi pertama deh *hehe*. Ngga ada syarat khusus atau proses rekrutmen ekstrim macam kalo kita mau masuk genk abg alay gitu lah, apalagi sampe rebutan tatto Hello Kitty segala mah. Hahaha... (Kalo rebutan bias mah ga usah tanyaaa....!! Segala sekop sampe Saepul Jamil kita lempar-lemparin lah!!) Yang paling penting sih kita sama-sama cinta drama, musik dan selebriti Korea dan tahan untuk dibully serta membalas bully-an. Hiihihihi... becanda tapi bener deng!

So, setelah panjang lebar dan berbusa-busa diatas, gue cuma mau bilang :
"Gue sudah menemukan "rumah". Buat kalian yang masih tercecer dan kesepian diluar sana, segeralah temukan rumah kalian juga... Come join us, have fun and go crazy!!!"  ^^

*Setel Go Crazy-nya 2PM volume maksimal!!*





29 komentar:

  1. Utie yaa...selalu merendah gitu..blognya keren kok, klo blogku yg ini mainstream banget klo yg ngalay silakan mari main ke http://partnerinvain.wordpress.com/...malah promosi jarang diupdate juga...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih mbak... apalah aku mah.. postingan cuma berapa gelintir doang...

      Siap mbakkk... cuuusss te ka pe ^^

      Hapus
  2. Aku merinding bacanyaaaa huhuh.. terhura deh jadinya ^^
    Semoga kita langgeng ya mba cantik.. bisa gedein anak kita mykoreandrama.com bareng2. Smoga dia tumbuh jadi gede dan ngebanggain kita smua :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..masa sih empie...
      Amiin mpie...amiin... jangan males ngingetin aku yaaah kl udah mulai angin2an...! Caiyo GenKdrama (^o^)/

      Hapus
  3. Setelah baca postingan uthie, gw jadi mikir, mungkin selama ini gw salah bergaul. Ada yg kalem demen boneka chuky, ada yg kemana2 bawa golok, dan ada yg stalking FB gw.. Mmh, gw harus lbh hati2 tampaknya 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah! Ga salah?? Harusnya diatas gue tambahin Vita si Penebar Racun yah... Gara2 siapa tuh gue terjerumus lembah nista ini... andilmu besar vita masli!

      Hapus
  4. Coba test, coba test, 123 sayang semuanya..
    Utie, sebetulnya yang gue lakuin ke elo itu cuma ngebales apa yang udah dilakuin para pendahulu kita (eh apa sih..). Dulu pertama terjerumus ke sini juga gue disambut hangat banget soalnya, jadi gue bertekad melakukan hal yang sama.
    So, once again, welcome home ^^
    *terpaksa Chucky-nya dikubur dulu, abisan udah disebut di atas*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu yah Della... berkat lo yg welcome banget, gue ngerasa kita temenan udah lama.. *mungkin dikehidupan sebelumnya yah? Elo Chuky dan gue Annabelle eh Barbie?*
      Btw edisi Chuky yg dikubur dulu itu gue kok agak ngeri yaaah...bentaran lagi bangkit dari kubur nih dese.. :-s

      Hapus
    2. Gpp. Tinggal pukul kepalanya dari belakang pake gagang sekop. Selesai urusan ^^

      Hapus
  5. wahhhh gak bener nih... gak disebut tuh kalo elo sering ngerusak hasil editan gue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaaa Taryyy...kapan gue ngerusak editan lo yg kece2 itu kapaaan? Hampir ngga ada yg ngga gue rusak kan? *eh* Hehe..
      Harusnya lo bangga mak, pic yang gue acak2 tandanya bagus. Karena saking bagusnya jd pengen gue acak2 :p
      *iyah..iyah kata Ira, Rita sama Della gue emang paling ga bisa liat org seneng!*

      Hapus
  6. Haaa.. ?? lu segan sama gue utie?? tdk kah hanya krn bawaan gue nan seksih itu aja? si golok keramat ituh?? *memandang penuh selidik*

    Btw, dg ini sdh ketiga kalinya di 3 blog yg berbeda, ada nama gue tercantm indah. lama2 jd seleb bneran nih gueeeee....
    *gelar karpet merah*
    *benerin kaca mata*
    Dadah.... dadah.... muah muah...!!


    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaa maks Rita...segen ama bawaan mu itu loh...hahahaha... yah diliat seluruh dunia masa iya aku meng-elu2in dirimu yg seorang guru maaak :))) *urusan belakang layar kita aja yg tau ya mak* hehehe

      Hapus
  7. Maaaaak. Aku dibilang maniiissss.. *duh tersanjung nih, baju menyempit deh* *padahal mah emang baju udah pada sempit semua*
    Dan aku pun terharu baca postinganmu maak. Dan aku ternyata belum nyumbang tulisan di "baby" kita. Salahkan kerjaan yang bertubi2 dan target yang mustahil tapi tetep bikin kepala cenut2 ples memo2ku yang ditolak padahal debitur udah pada nagih kapan cair. *lah malah curcol* *berasa hidup ane paling sibuk deh* *padahal mah kerjaan cuma nungguin memo didisposisi* *heol.

    Semoga enggak bosan2 yah mak ngobrolin yang enggak penting di grup. Biar aku bisa ketawa2 sendiri pas baca unread messages d wasap dan menyadarkan ku akan ke"NORMAL"an kita. ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sejauh ini menurut aku kamu itu manis Mi... digetok pala pake sekop ama you-know-who aja kalemm.. hihihi..
      Btw enak aje kita disuruh recok dirimu asik baca ketawa ketiwi. Rusuh itu butuh energi tau! Kirim mendoan!!

      Hapus
    2. Jangan ketularan seseorang yang bisanya nyalahin orang laen dong, Mi. Kerjaan ya kerjaan, posting ya posting. Yonghwa tetep gue yang punya. Buruan nulis! *pegang cambuk*

      Hapus
    3. Ayooo ilmiiii... nuliiisss... nuliiisss....
      *padahal sendirinyaaa*
      *sambil ngemil koroku*
      *lalu digetok warga selapak*
      hihihihi

      Hapus
    4. *sodorin ale-ale jambu sedus* *biar rajin*

      Hapus
  8. kenapa review tentangku semuanya bilang kalem yah. hihihi
    aku mah ilang ilangan memang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...tapi emang atuh da dirimu mah kalem..diem2 nyimak..ketika ada yg butuh info langsung *lempar* :D

      Hapus
  9. Utiiiie...
    Seneng yaaah kalo akhirnya bisa ketemu sama temen2 yang sepaham dan se-hati sama kita :))

    Semoga fanbase nya makin jaya yaaah,
    aku gak ikutan soalnya orangnya sering angin-anginan takutnya malah jadi gak konsisten dan nge-hambat temen2 yang lain...

    Pokoknya mah aku dukung dari belakang aja yaaah :))
    Dan semoga hal ini juga memotivasi kita buat semangat nge-blog terus yaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin..teteh... ^^ Makasih dukungan sama motivasinya... Keep inspiring yaa bibi titi teliti ;)

      Hapus
  10. itu meme yang ada bang ipulnya juara mbak :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkk...waduh...gagal fokus nih xD

      Hapus
    2. stuck di poto itu saya mbak. wkwk

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. iiiisshhhh di postingan yang ini nama aku nya ke-pilemm looohhhhh siiikkk \^.^/

    BalasHapus