Rabu, 29 April 2015

Makhluk Malam


Begadang dan jadi makhluk malam. Iya itu gue.
Akhir-akhir ini gue emang lagi hobi begadang. Ada aja yang dibegadangin tiap malem, biasanya sih melek untuk hal-hal yang ngga penting.

Jaman kuliah dulu (berdekade-dekade yang lalu) gue sering ngga tidur demi namatin baca novel. Inget banget pas keluar novel Harry Potter and The Order of the Phoenix yang tebelnya hampir kaya lemak di perut gue sekarang, gue marathon namatin baca sampe jam setengah 6 pagi. Dan waktu itu gue lagi UAS donk! Bodo amat sama UAS. Hahahaha. *Da gue mah orangnya gitu, suka mentingin hal ngga penting*

Kalo sekarang sih begadang buat marathon drama Korea mah udah ngga aneh yah. Kalopun ngga nonton drama biasanya gue mantengin Running Man, berhaha-hihi tengah malem buta. Untung orang rumah kalo tidur kaya bangke semua, jadi ngga ada yang tiba-tiba kebangun terus denger gue cekakakan lalu disangkain genderuwo. Bisa-bisa ruwatan besoknya.

Alasan-alasan begadang ga penting tiap malem

Dua hari yang lalu gue begadang sampe jam setengah tiga subuh, cuman buat ngotak-ngatik template blog donk. Iyaaa, iyaaa..template gue selain sok imut, sisanya biasa aja dan ngga ada yang sepesial! Pasti ngeledekin kan, ngerobah template blog aja sampe begadang. Cemen.*Gue tau lah isi pikiran kalian*
Ya abis gimana da gue mah gitu orangnya. Gue kan gaptek, jadi ngotak-ngatik blog pun pake mikir dan bolak-balik konsultasi ama Mbah Gugel. Tapi so far sih gue puas dengan hasil begadang gue. 

Hari-hari sebelomnya juga gue begadang nonton God's Quiz meski ngga sampe subuh, atau sekedar donlotin MV-MV dan Running Man pake quota bonus internet. Tau kan, provider medit yang ngasih quota bonus super gede tapi bisa dipake jam 1-6 pagi doang. Yang kaya gini nih yang memicu gue jadi makhluk nocturnal. Kalo ada korelasi antara tingginya frekuensi begadang dengan penyusutan lemak, kayanya gue bakalan kurus da. <AMIN!> Tapi abis begadang itu gue bangun pagi normal-normal aja tuh, ngga jadi ngebo sampe dzuhur baru melek gitu, ngga! Siangnya pun gue ngga bobo-bobo tantik. 

Semalem juga gue begadang lagi. Ngapain cik? 
Cari link buat streaming lagu-lagunya BTS (Bangtan Boys) yang baru rilis dong! Hihihi, baru deh kali ini gue fangirling-an sampe niat banget gitu. Pengalaman baru banget loh dalam riwayat per-begadangan gue. Ternyata yah, kalo grup musik k-pop comeback itu ngga ujug-ujug ada lagu barunya di radio atau video klipnya di tipi loh. 

Biasanya pertama-tama mereka sounding dulu di social media kalo mereka mau comeback alias rilis lagu atau album baru. Lalu mulai deh tebar-tebarin foto-foto teaser album mereka, dan biasanya sih setiap album itu ada temanya. Abis gitu yang bikin fansnya panas dingin dan terjangkit penyakit galau kealay-alayan adalah ketika mereka ngeluarin MV (Music Video) Teaser! Itu loh bocoran video klip lagu baru mereka buat kita intip-intip, yang durasinya kurang dari semenit tapi bikin meriang berhari-hari karena penasaran pengen liat full version-nya. Emang yah, yang namanya ngintip itu ada kenikmatan dan sensasi yang beda. 


Semalem gue hampir putus asa karena semua link official buat streaming dan download 3rd Mini Album BTS itu tulisannya pake huruf hangul (Korea) dan untuk download lagu-lagunya mesti pake keyword (berbayar). Kalopun ada link yang bisa free streaming, kita cuman bisa dengerin lagunya 60 detik doang. Yaelaaaah, nanggung banget kan? Ribet bener deh ini yang pengen dengerin lagu-lagu new release -__-"

Tapi.... beruntungnya guee!! Fangirl (lebih tepatnya fanwomen kali ye) yang super kepo dan gaptek ini berteman sama fangirl-fangirl dari negara lain. Akhirnya setelah stalking-stalking di Twitter, gue nemu akun Soundcloud yang udah posting lagu-lagu baru BTS itu!!! Kyaaaa, girang banget deh! Rasanya kaya abis nemu duit seratus ribuan depan pasar trus gue jajanin cilok sampe puas! Bahagia. T^T

Abis dapet lagu-lagunya langsung gue masukin playlist Soundcloud gue, dan muter terus entah sampe jam berapa (><)
7 of 9 Tracks from BTS 3rd Album "Hwa Yang Yeon Hwa" #INEEDU

Nanti malem gue juga mau begadang lagi. 
Ngapain? 
Yaaa nungguin MV mereka yang bakal rilis tepat jam 00.00 KST (waktu Korea) doooong!! Apalagi? Hihihi...

Oh baiklah. Ini info ga penting banget. xD
Dah, ga usah pada mulai nyanyi lagunya Rhoma Irama deh...




23 komentar:

  1. Balasan
    1. Suka-suka gue :D biar awet muda taoooooo...

      Hapus
  2. Pdahal baru mau gue nyanyiin Uthieee... *matiin tape*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ishh... kan ketauan maenannya Rhoma Irama xD

      Hapus
  3. Gue ntar malem mau begadang mak rencananya, mau bikin baju barbie 😉

    BalasHapus
  4. Gue ntar malem mau begadang mak rencananya, mau bikin baju barbie 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin baju barbie udah satu lemari kali ya mak xD Ya udin kita begadang di rumah masing2 dengan damai ya mak :D

      Hapus
  5. Kalo begadang ceki-ceki twitter aku, siapa tau aku lg komentator bola disono :D

    BalasHapus
  6. Hoho..tp td malem ga ada bola kan :D

    BalasHapus
  7. Aku baru pulaaaaang donk donk..
    Dan seharian ini twitter enggak kesentuh. Duh masih ada besok buat akhir bulan. *langsung lemes ngebayanginnya*
    Dan aku skrg klo begadang suka enggak bisa mak. Nonton Missing Noir M aja ketiduran. Padahal kan serunya kaya gt. -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish Ilmy cemen. Ga kuat begadang xD
      Hwaitiiiing Ilmyyy...!!! Sebentar lagi awal bulan koo...^^

      Hapus
  8. Gue malah ngitungin, emang cilok dapet berapa kalo pake seratus rebuan? :D

    BalasHapus
  9. Gue begadang namatin drama My girl, princess hours, secret garden dan reply 97, dr sore sampai jam 8 pagi mak. padahal Wktu nnton my girl itu, gue lg hamil muda lho mak. gue aja heran, kok bisa yah? :)

    Paling singkat itu, wktu nonton Master Sun, remote dvd gue OF kan di menit ke-5. begitu lihat si kodok nongol. ;)

    BalasHapus
  10. Buset...lebih parah dari gue itu mah mak! Gue masih mending nnton drama bisa 3 harian sampe tamat lah... Ngga seharian juga >.<

    Buahahaha...Master Sun itu kece maaakkk..keceee... semoga suatu saat elo mau nonton yah mak..

    BalasHapus
  11. Gue juga pernah tuh begadang demi memperindah blog dengan ganti template. Gak cuma sekali, sampe tiga kali (kalo gak salah)

    Sebenernya ganti-ganti template gak bagus, tapi itu sesuai selera. Nice

    BalasHapus
  12. Aku jugaaa baru 3x ko ganti template :D
    Sebenernya malah berusaha bikin simple..buang2in widget sama header. Tadinya berantakan xD

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Hehehe... maklum..emak irit. Sayang quota bonusnya kan... :p

      Hapus
  14. Dulu waktu dirumah belum pakai speedy, akupun begitu mbak. memanfaatkan kuota murah jam 12-6 pagi jadinya tiap hari begadang terus buat donlod drama :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...*tos* Dasar yah emak-emak pengiritan :D Aku juga gitu. Donlot running man ditinggal tidur aja. Bangun2 udah beres :D

      Hapus
  15. Perjuangan yah mak. Demi kepuasan hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya ^^ Rasa penasaran emang memicu semangat xD

      Hapus