Kamis, 22 September 2016

My Current Favorite Webtoon


Udah lama nih ngga baca komik, jadi kangen kan. Waktu itu sempet install aplikasi Line Webtoon tapi trus uninstall lagi karena pegel nunggu update-an komik-komik yang gue ikutin (pernah gue ceritain disini) dan memori HP gue udah kepenuhan, hehe. Nah, kemaren-kemaren gue iseng buka Webtoon lagi nih. Ternyata beberapa judul yang gue ikutin waktu itu belom tamat, malah bermunculan lagi komik-komik baru yang ngga kalah kece! KUOTAAAA GUEEEEE ㅠㅠ

Setelah gue pilah-pilah, akhirnya ada 6 judul komik dengan genre berbeda yang menarik perhatian gue. Apa aja? Simak yuk!

Genre : Romance

Siren's Lament


Lyra adalah seorang gadis pemalu yang diam-diam menyukai teman masa kecil sekaligus kakak sahabatnya, Shon. Namun cintanya ia pendam sendiri karena Shon mempunyai kekasih. Suatu hari, Lyra dan Shon berencana untuk bersepeda bersama, seperti yang sudah biasa mereka lakukan selama ini. Namun Shon membatalkan rencana itu karena kekasihnya. Lyra kecewa dan pergi ke pantai seorang diri. Lyra yang berdiri diatas tebing tiba-tiba terjatuh dan tenggelam. Ketika ia merasa hidupnya sudah berakhir, tak disangka Lyra diselamatkan oleh sesosok Siren tampan bernama Ian. Dan sejak saat itu, hidup Lyra berubah.






Yang gue suka dari Siren's Lament adalah komiknya punya soundtrack! Sama kaya Dice, yang di beberapa chapter ada backsong-nya, Siren's Lament juga ada. Malah disetiap chapter loh! ^^

Siren's Lament bisa dibaca disini.
Author : Instanmiso
Music   : Kenny
Update : Rabu

Eggnoid


Ran (Kirana) seorang murid SMA yang mengira masa sekolah itu adalah kehidupan remaja yang penuh keceriaan dan romantisme khas anak muda. Ia harus kecewa karena pada suatu hari, tetangga sekaligus sahabatnya, Olfie dikabarkan berpacaran dengan teman satu sekolahnya. Ran merasa ia diberi harapan palsu oleh Olfie, yang sebaliknya menganggap Ran hanya teman biasa, tidak lebih. Ran yang sudah tidak mempunyai orang tua, patah hati. Malam itu, ketika ia tengah menangisi Olfie, dihadapannya muncul sebuah telur raksasa berisi seorang cowok ganteng! Berharap itu hanyalah mimpi, Ran tidak memedulikan telur aneh tersebut dan pergi tidur. Keesokan paginya ketika bangun, Ran terkejut setengah mati karena disampingnya tengah tertidur pulas cowok yang semalam disangkanya hanya mimpi, dalam keadaan telanjang. Siapakah sosok cowok ganteng yang keluar dari telur itu?





Eggnoid ini adalah komik resmi yang masuk list favorit di aplikasi Line Webtoon. Dan ternyata author-nya orang Indonesia loh! Eggnoid adalah webtoon lokal yang punya banyak fans mancanegara. Eggnoid bahkan di-translate ke beberapa bahasa asing oleh fans.

Eggnoid bisa dibaca disini.
Author : Archie the RedCat
Update : Senin

Genre : Comedy

A Simple Thinking About Bloodtype


Webtoon yang terkenal di negeri asalnya, Korea, ini mempunyai 4 tokoh utama yang tak lain dan tak bukan adalah golongan darah A, B, O, dan AB. Webtoon ini bercerita tentang perilaku tiap-tiap golongan darah berdasarkan sifat-sifat khas yang dibawa masing-masing tipe darah. Komik ini sesuai dengan genre-nya, comedy, memang sangat kocak. Meskipun ceritanya tentang kehidupan sehari-hari, tapi A Simple Thinking About Bloodtype merupakan komik yang unik dan sangat menghibur.






A Simple Thinking About Bloodtype bisa dibaca disini.
Author : Park Dong Sun
Status   : Completed

Tahilalats


Satu lagi webtoon lokal yang mencuri perhatian. Tahilalats merupakan cerita random tentang kehidupan masyarakat kekinian. Artwork-nya berbeda dari webtoon pada umumnya. Tahilalats mempunyai tipikal gambar yang simple dan cenderung asal. Tapi ceritanya lucu, banyak plesetannya yang kadang menyindir dan terselip pesan untuk masyarakat urban yang kekinian. Tema yang diangkat dalam Tahilalats adalah kisah sehari-hari dan umum.





Tahilalats bisa dibaca disini.
Author : Nurfadli Mursyid
Update : Senin sampai Kamis

Genre : RomCom (Romance-Comedy)
Si Ocong


Si Ocong baru aja resmi dirilis di aplikasi Webtoon setelah menjadi komik favorit dalam Webtoon Challenge. Meskipun baru ada 1 episode yang diunggah di aplikasi Line Webtoon, tapi si Ocong udah terkenal di Instagram lumayan lama. Si Ocong adalah seorang cowok cuek, ngga peka dan terkesan susah dideketin cewek-cewek. Padahal untuk ukuran cowok nyeleneh yang doyannya pake hoodie berbentuk pocong dan terkenal karena ngga takut makhluk halus ini, dia lumayan cakep loh. Kalo ngikutin ceritanya di Instagram, si Ocong jadi cowok cool dan kepocong-pocongan ini karena sesuatu hal. Apa itu? Kepoin aja ^^


Chapter 1 di Line Webtoon


Si Ocong bisa dibaca disini (web), atau disini (Instagram). Yang di akun official-nya, cerita Si Ocong udah lebih banyak, jadi disarankan kepoin disitu kalo penasaran. Kalo yang di Line Webtoon,  berhubung dia baru resmi jadi baru update 1 episode.

Author : Agung Gunawan
Update : ?

Teh Uti


Komik ini gue suka karena nama tokohnya sama dengan nickname gue : Uti. Tapiiiii ironisnya, Teh Uti ini adalah KUNTILANAK! Bhahahahaha, sekalinya ada tokoh komik yang namanya sama, eeh dese makhluk jejadian. Eh tapi kuntilanak satu ini ngga nyeremin kok. Dia manis, romantis, ceriwis dan punya kisah kematian yang tragis. Ceritanya Teh Uti ini adalah kuntilanak gaul yang meninggal karena kecelakaan waktu mau hadir di acara wisuda sahabat (atau TTM-an?) nya, si Ocong. Teh Uti ini hobinya gentayangan dan ngegombalin cowok-cowok kece. Kadang ngikutin si Ocong kemana-mana. Belom jelas sih hubungan sebenernya apa sama si Ocong, soalnya Teh Uti juga punya pacar yang romantis loh.





Njir, kuntilanak aja punya gebetan kece & romantis gini. Kkkkkk. Oh iya, Teh Uti juga udah masuk Webtoon Challenge di Line Webtoon loh! Baca dan kasih rating ya, supaya kuntilanak baperan ini bisa rilis resmi di Line Webtoon ^^

Sama seperti Eggnoid dan Tahilalats, Si Ocong dan Teh Uti merupakan komik lokal juga, alias author-nya orang Indonesia. Keren kan?
Fyi, authornya Teh Uti lumayan demen drakor & kpop loh. Hehe.

Teh Uti bisa dibaca disini (web) dan disini (Instagram).
Author : Alriyadi
Update : ?

Komik-komik yang udah gue jabarin diatas, selain bisa dibaca via link web yang udah gue cantumin tadi, tentu bisa dibaca via aplikasi Line Webtoon ya. Atau kalo mau, bisa kepoin akun Instagram official-nya.

Happy reading! ^^

15 komentar:

  1. pria dlm cangkang telor boleh juga nih 😌

    BalasHapus
  2. Yang tahi lalat lucuuukkk
    Duh kok jd kpikiran beli alat gambar digital ys bis baca ini #mayan buat dijual di webtun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Tahilalats padahal simple bgt artworknya, tp storynya kocak ^^

      Belii donk kl emang bakat gambar, salurin.. itu yg Eggnoid menang challenge dptnya 30jt loh ;) yg si Ocong dpt 5jt... #ngiler

      Hapus
  3. Ga pernah baca webtoon
    *Lagian juga banyak gambar pastina kan ye^^
    *Lha saia aja sering browsing mode off image *-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya komik Mar..ya iyalah banyak gambar :))
      Kl tulisan doang namanya novel :D

      Hapus
  4. kalo baca webtoon via pc gimana yak, kayak baca manga gitu kan enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu link yang aku cantumin buat baca via web loh...tp ga seenak pake aplikasi line siih...

      Hapus
    2. Oiyaaaa, gak klik :D #MaklumKurangAQUA #Sponsor

      Hapus
  5. Eh gue pernah baca tuh eggnoid, mayan suka, tapi abis itu lupa untuk nerusin. Biasa deh, udah umurnya untuk cepet lupa, wkwkwk..
    Archie the red cat itu yang udah pernah nulis komik bukan sih? Lupa. Males gugling juga :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh udah dijawab Dell... gue ga kepoin banget authornya sih :D

      Hapus
  6. Duh.. lucu-lucu ya webtoonnya.. saya tertawa bacanya, saya emang yang belum pernah nyentuh ranah webtoon sama sekali lho, takut ga bisa berhenti baca. Dudududu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sentuh doong :D Bisa kok berhenti baca. Dengan pengendalian diri. Tsah. Atau pas kuota abis. Kkkkkk

      Hapus
  7. kirain teh uti yg buat itu webtoon nya

    download film horor

    BalasHapus