Rabu, 28 September 2016

Musim Hujan dan Sepatu Sekolah


Rainy, anak kedua gue yang lahir di musim penghujan 7 tahun silam, sekarang udah duduk di bangku Sekolah Dasar. Tahun ini adalah tahun kedua dia bersekolah dan sudah “menghabiskan” sepatu sebanyak 3 buah. Dasar anak-anak ya, pertumbuhan badannya kan pesat otomatis kakinya pun cepat besar juga. Biasanya, dalam satu tahun ajaran itu dia ganti sepatu sekolah 2 kali. Tahun ini dia baru beli sepatu 1 kali, pas ulang tahunnya yang ke-7 bulan Januari kemaren. Meskipun sebenernya sepatunya masih cukup, tapi dia udah mulai merengek pengen dibeliin lagi sepatu  baru.

“Bu, aku pengen sepatu yang kaya Abang..” celetuknya kemaren. Abangnya yang duduk dibangku kelas 2 SMP memang baru dibeliin sepatu sekitar dua bulan lalu. Selain karena si Abang kakinya cepet besar juga, sepatu lamanya udah jebol karena hampir tiap hari kehujanan dan suka dipake main bola disekolahnya.

“Teny (nama panggilan Rainy) kan sepatunya masih bagus, kenapa minta lagi?” tanya gue.

“Ya kan sekarang musim ujan, kemaren sepatu aku kebasahan, trus pas dijemur ngga kering.. Jadinya kaki aku sekarang bau...” dia jawab dengan tampang memelas.

Hahaha, kan jadi ngga tega liatnya. Iya sih, namanya sepatu model sneakers yang berbahan suede, kanvas atau sejenisnya, kalo kebasahan dan menjemurnya ngga sampai bener-bener kering akhirnya malah jadi bau. Namanya lagi musim hujan gini susah untuk jemur sepatu sampai kering dalam waktu singkat. Bisa sampe 1-2 hari baru sepatunya kering, ngga bau dan bisa dipake lagi. Untuk yang punya anak sekolah, sebaiknya memang punya sepatu sekolah cadangan, kalo-kalo sepatu yang satunya basah/rusak.

Ya udah akhirnya gue cari-cari sepatu yang mirip dengan punya Abangnya di olshop tempat gue kemaren beli. Tapi ternyata olsop itu ngga menyediakan sepatu sneakers untuk anak-anak, ukuran paling kecil itu 36, sementara Rainy masih pake ukuran 33-34. Setelah browsing sana-sini, akhirnya gue nemu sepatu sekolah perempuan yang unyu-unyu di MatahariMall.com


Coraknya manis dan unyu
Model simple ngga pake tali

Si gadis kecil yang sebelomnya cemberut karena ngga dapet sepatu yang sama kaya Abangnya, akhirnya malah sibuk milih-milih sepatu yang girly banget. Di MatahariMall.com emang banyak pilihan sepatu sekolah perempuan yang bagus dan harganya ngga berat dikantong kita, para emak. Dan yang paling penting sih, disitu sepatu-sepatu anaknya lagi diskon loh!! Ngga cuma sepatu sekolah aja  yang dijual di MatahariMall.com, tapi ada juga sendal dan sepatu untuk sehari-hari.

Peraturan di sekolah Rainy, sepatu yang boleh dipakai untuk sekolah adalah sepatu yang berwarna hitam, tapi boleh juga yang sedikit bercorak. Sepatu anak-anak memang biasanya ada coraknya sih ya, tapi asalkan warna dasarnya hitam ngga masalah. Modelnya pun boleh kets/sneakers atau pantovel. Dan di MatahariMall.com tersedia juga sepatu sekolah anak dengan model yang manis seperti dibawah ini :

Pantovel hitam elegan


Berpita tapi tetep simple

Nah, mulai bingung kan, yang model pantovel aja banyak banget pilihannya. Yang ada polet dan pita merahnya gini ngga bakalan dimarahin sama gurunya kan ya? Manis banget soalnyaaa! (Hehe, ini anaknya atau emaknya sih yang mau beli sepatu?)

Belom kelar Rainy pilih-pilih sepatu sekolah yang mau dibeli, sang adik ngga mau kalah dong! Begini nih kalo punya 2 anak perempuan, kakaknya beli sepatu, adiknya juga pasti kepengen. Ada dua sepatu yang dia incer dari deretan sepatu-sepatu yang dipajang di web MatahariMall.com :

My Little Pony yang lagi ngetrend setelah Frozen

Sepatu bergambar My Little Pony yang lagi trend dikalangan bocah-bocah perempuan usia 5-7 tahun ini menarik perhatian sang adik, Raina. Duh..duh.. Sementara emaknya pengen beliin dia sneakers berbahan demin yang ini :
Biar samaan kaya sneakers emaknya ^^

Untungnya sepatu-sepatu cantik diatas itu lagi diskon, jadi dompet emaknya ngga terlalu jebol deh di akhir bulan begini. Bisa dicicil juga loh dengan bunga cicilan 0%. Untuk keterangan dan informasi yang lebih lengkap, mending langsung klik aja webnya MatahariMall.com

Happy shopping ya! ^^

21 komentar:

  1. model sepatu anak perempuan lucu - lucu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..bikin kalap dan bikin emaknya pengen juga :))

      Hapus
  2. Pasti teny gak bawa kresek nih kalo ujan. Gue dulu wkt sekolah demen pulang ujan2an Mak klo pas ujan. Kalo sepatu besok gak kering jd ada alasan sekolah pake selop atau kalo nggak pake sepatu warna lain selain hitam. Biar bisa gaya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bah..mana mau anak itu kresekan XD Dia mah ga mau kliatan beda dr yg lain mak. Drumah juga ada sepatu merah, tapi mending ga sekolah dia mah drpd pake sepatu beda dr org lain :)))

      Hapus
  3. Duh, pgn pny anak perempuan deh... Sepatunya cantik2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, barang-barang anak perempuan itu gemesin :)

      Hapus
  4. Anak perempuan sepatunya cantik dan lucu.
    Kalau sepatu sekolah anak-anaku lebih pilih sepatu kets.
    Lebih nyaman karena suka lari-larian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak aku sih kets pengen, pantovel pengen :D

      Hapus
  5. Aku juga dulu jaman SD sepatunya sering rusak lho mba, nggak cuma karena sering kehujanan tapi juga karena aku dulu suka loncat-loncatan kkk. Sepatu cewek buat anak-anaknya lucu-lucu bangetttttt... Jadi pengen punya anak hahaha *brb cari calon ayahnya dulu hahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung Nama Calon Ayah
      Ga Pake Di-sebut-in eaa Bu^^
      *Bujang YG Banyak Bangetssseh:))))

      Hapus
    2. Beliin buat ponakan dulu aja kek...Atau mo beliin buat anak2 aku Nok? XD Dengan senang hati loh...

      Hapus
    3. @Ammar : Tapi calon terkuat kayanya cuma Abang Naga sama Pangeran ke-13 :D

      Hapus
  6. kalo musim hujan gini aku lebih suka pake crocs :D lebih gampang bersihin nya..walaupun harus hati2 krna licin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya...dilap juga kering tuh.. Ih, jadi terinspirasi ^^

      Hapus
  7. Suka iri lihat sepatu anak-anak sekarang, lucu-lucu! Kan gak mungkin jadi kecil lagi *Aelah Irrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepatu dewasa juga banyak Ir yang ucul2 ^^

      Hapus
  8. heheh dengan tampilan yang lucu dan menarik, sehingga anak anak tidak mudah bosan tetapi bagi yang dewasa suka iri sama sepatu anak karna desain nya yang lucu :p :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener ^^
      Tapi sepatu dewasa juga banyak kok yg designnya kaya sepatu anak, terutama sepatu perempuan ya.

      Hapus
  9. sepatunya unyu-unyu semua yah Mba Uthie :)

    oh iya, ada tips agar sepatu bisa tetap kering di musim penghujan seperti sekarang ini loh, caranya taroh sepatu yang masih basah itu di belakang kulkas pada malam hari insyaallah keesokan harinya sepatunya sudah kering. Atau masukin kain lap kering di dalam sepatu yang masih basah, biarkan semalaman, besok pagi insyaallah sepatunya kering (itu 2 cara yang baisa saya lakuin waktu masih sekolah dulu, hihihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhh, Mbaaakkk... makasih tipsnyaaa... penting bgt ituuuu.. aku baru tau, kirain mesti pake hair dryer semaleman. Kkkkkk :D

      Hapus
  10. Jadi pengen punya anak cewek dehhhhhh.. lucu2 *lhooo :D

    BalasHapus