Kamis, 12 Juni 2014

Song Joong Ki, Rindu, dan Kisah Penjual Jagung




"Genggamlah jantungku dan hitung denyutannya. Sebanyak itulah aku merindukanmu..."


Ahiiwwww...caelaahhh... sok romantis bangeeudd...Padahal itu dapet dari tweet-nya Junot yang di retweet sama Mbak Dewi
Lestari. Gue jadiin status di bbm semalem langsung di cie-cie in beberapa orang, disangkanya gue kangen ama si suami *diih doi lagi ngiler sebelah gue,ngapain dikangenin ya* Hihihihi...
Padahal mah yah, gue pan lagi kangen beratnya ama gebetan gue yang masih wamil tuh... Song Joong Ki alias Kang Ma Ru-ssi.. *ngaku-ngaku itu kerjaan orang jelek*
Hihihi jangan beja-beja sama si suami yah,kaga dikasih resiko dapur sebulan mampus eike...


Miss u bangeeet ganteeenggg :*



Sepertinya energi si gue kesedot banyak di postingan terakhir... Kaga biasanya ni otak dipake buat hal-hal selain menggemari cowo-cowo Korea kece. Mandeg deh semingguan lebih ga keidean nulis apa. Sampai kemaren malem... Seperti biasa si gue dan seorang sahabat pecinta Korea tengah terlibat dalam percakapan ala emak-emak yang ga penting tea, mulai dari bahas seputaran politik, debat capres kemaren dimana si momod-nya minta disambit sendal swallow, nyela-nyela panasbung dengan sepenuh hati, sampe ujug-ujug ngaclog ke tema drama dan seputar lelaki-lelaki sipit nan kece..

Ceritanya kita lagi ngitung hari nih, kapan Song Joong Ki nan imut dan ganteng itu keluar Wamil, secara si sahabat itu lagi hamil muda... Dia ngayal kalo si oppa keluar wamil, anak si sahabat itu udah umur setaunan gitu... Yah  elah gue pikir masih lama bangett.. Masa gue kudu puas dengan melototin iklan Choco Pie ajah?? Yang ada mah ngiler liat choco pie-nya, sembari mau nyobain beli teh sayang duitnya...2 biji doang 7-rebuan booo, mending gue beli Better 7 rebu dapet 14 bijiiii...Maklum si gue tea emak-emak berpenghasilan minimal, jadi kalo mau beli sesuatu itung-itungan nya udah kaya pegawe pajak brevet-a *apasih* #gagal fokus


Choco Pie durjana! Udah mahal,ditatap penuh cinta gitu pula,cih..

***

Baydewey, karena gue emak-emak berpenghasilan minimal dengan gaya maksimal, gue dan keluarga biasa hidup sederhana, apa adanya tapi ngga seadanya apalagi mengada-ada *yang ngerasa quotes-nya dibajak maap yee, ga usah nyolot, I know u read this
Dan kadang gue suka lupa, suka kufur nikmat, banyakan ngeluh daripada mensyukuri bahwa hidup gue masih asik-asik aja meski dengan segala keterbatasan... 
Gue masih bisa ngeblog meski kalo lagi dikantor doang..
Gue masih bisa nonton drama kesukaan meski dvd-nya hasil rampokan dan tipinya sering kudu digebug dulu biar nyala *tapi bukan layar monitor komputer taun jebot yang dipaksa sekuat tenaga jadi tipi yaa, cateut*
Gue masih bisa ngopi-ngopi cantik diteras rumah meski kopinya cuman indocafe coffemix hasil ngutang di warung sebelah ditemani beberapa tusuk kaki naga abal-abal...
Gue masih bisa makan *kadang-kadang* ke resto-resto tempat kongkow anak muda masa kini meski musti pake rayuan maut dulu minta traktiran orang... 
Dan yang terpenting gue masih bisa ngumpul sambil ngemil-ngemil dirumah sama bocah-bocah dikala hari hujan, kenyang dan hangat...

Lalu ngomongin soal hujan gue ada cerita sedikit mellow nih...Kemaren pulang kantor sore-sore kan dimana-mana hujan yah, ampe status orang sebagian besar ngomongin hujan. *padahal mah ya, hujan itu ngiuhan bukan apdet status, hihi...* 
Seperti biasa pulang kerja itu gue selalu nebeng mobil operasional kantor sampe daerah gerlong, disitu gue nyambung pake angkot aja dah daripada maksa si bapa supir berkumis supaya nganterin gue sampe sarijadi dan berujung gue dicap kaga tau diri dan di banned ga boleh nebeng lagi. Nah, pas lagi diangkot itu naiklah seorang ibu penjual jagung keliling yang sering lewat rumah dengan 2 anaknya. Yang pertama cowo, segede anak kedua gue Rainy, usia sekitar 5-6 taunan.. Yang kedua cewe, segede anak bontot gue Raina, usia 2,5 taunan gitu, dalam keadaan rancucut *kalo bahasa endonesah nya mah jibrug, eh basah kehujanan*

Ngeliatnya gue iba, terutama sama si anak cewe yang rambutnya basah dan lepek-lepek abis keujanan.. Dalem hati gue mikir, duh c bontot dirumah topi-topi sama jeket mah balatak ga dipake, ini anak kesian amat hujan-hujan begini dibawa jualan ama emaknye ga dipakein baju anget (T T) Sementara si abangnya kebagean tugas bawa keranjang isi jagung yang berat dan gede, berasa pengen gue pukpuk aja mereka..Lalu ga berapa lama, si anak cowo tadi ujug-ujug nyeletuk curcol ke emaknya, berikut percakapannya :

Si Anak : "Mah, tadi teh abi cape dagangna, jalan na nanjak jaba hujan deuih.." (Mah, tadi saya cape jualannya, jalannya nanjak trus hujan pula). 

Emaknya nyaut : " Emang tadi ujang dagang na kamana?" (Emang tadi kamu jualannya kemana) 

Si Anak nyaut lagi : " Eta ka Setra Murni, Mah" (daerah sekitaran sarijadi,komplek elite gitu). 

Lantas si emak menimpali "Aah ka Setra Murni mah caket atuh, maenya cape" (Aah ke Setra Murni mah deket masa cape)

Si Anak kekeuh seperti minta diapresiasi emaknya : "Enya ih cape Mah, da abi lulumpatan jaba nanjak" (Iya ih cape Mah, soalnya saya lari-lari mana nanjak) 

Lalu si emak dengan diplomatis jawab : "Setra Murni mah caket atuh Jang, nu tebih mah Baghdad" (Setra Murni itu deket Jang, yang jauh itu Baghdad) 

*** Dan si Ujang terdiam, entah karena lelah berdebat sama sang emak atau faktor ngga tau Baghdad dimana, hihihi***

Disitu gue termangu dan merasa terjebak dalam situasi yang dilematis... Pertama karena gue pengen ketawa denger jawaban si Ibu penjual jagung yang terakhir tadi, yang orientasi jauhnya itu sampe Baghdad segala.. Dan kedua gue juga kesian sama dia dan anak-anaknya. Mereka kan sering tuh tiap abis maghrib lewat ke blok gue, malah pernah jam 9 malem sembari hujan-hujanan masih jualan, kadang ibunya atau si ujang tadi sendiri.. Padahal mah kalo kata orang sunda sih harga jagung rebusnya teu pira cuman 10 rebu udah dapet 3 biji yang gede-gede, selalu masih anget dan manis pula..Cuco lah kalo lagi cakung alias cuaca mendukung *aku bantu promosiin ya Maak*

Dan gue juga merasa sedikit tertampar dengan fakta bahwa dikala gue berleha-leha rebahan di kasur sambil mantengin cowo-cowo negeri gingseng beraksi dan histeris ketika dramanya tamat dan gue susah move on, si Ibu penjual jagung tadi berlelah-lelah sambil kehujanan muterin komplek rumah gue sama anak-anaknya....
Dikala gue asyik masyuk ceting sama para sahabat durjana atau sahabat pecinta korea dengan obrolan-obrolan ga penting sembari ngemil entah itu seblak atau cirenk anget dapet malak, si Ibu tadi masih berjibaku untuk cari sesuap nasi...
Dikala anak-anak gue dalam keadaan hangat, terlindungi walau dirumah segede kandang embe, cukup makan, punya mainan.. Anak-anak si Ibu tadi mah masih ngekor-ngekor pantat emaknya jualan jagung, kedinginan dan kehujanan...Hiks.. 


Tapi sepenggal kalimat salah satu sahabat durjana masih nempel di benak gue, dia bilang:
"Carilah alasan untuk membeli dagangan mereka meski kita tidak membutuhkannya.. Sesungguhnya mereka menjaga diri dari hal meminta-minta..."

*gue ngga tau yah doi abis ditoyor siapa atau kejedot apa, tapi dalil yang doi kutip saat itu mengena banget...*

Duh Gustiii, maapin Baim suka kufur nikmat....











Lalu pertanyaannya, apa hubungan Song Joong Ki sama Ibu penjual jagung dan anak-anaknya tadi? Ya ngga ada... Namanya juga blog abal-abal, isinya yah beginilah, suka-suka... :D


^^ hihi..







0 komentar:

Posting Komentar