Sabtu, 08 November 2014

Curhatan Sang Alter Ego




Mwahahahahahaha.... akhirnya gue bisa menguasai blog ini untuk beberapa saat!
Mari kita singkirkan dominasi keabal-abalan dan postingan-postingan cemen semi absurd dari blog ini!
***
“Uhuk!”

Hai, gue Baim.


Katanya sih gue alter ego yang punya blog ini (meski sebenernya gue sendiri masih dalam fase penyangkalan atas takdir yang mengerikan ini). Kali ini ijinkan gue ambil alih kendali utama, meski gue ngga tau buat berapa lama.

Ya..ya..ya, artinya sekarang gue lagi bajak ini blog (masa harus gue jelasin juga)! Plis deh cukup dia (you know who) yang abal-abal, kalian para pembaca jangan. Oke? Be a smart reader.


Gue sih cuman mau numpahin unek-unek gue aja yang selama ini ngga bisa bebas tumpah ruah berekspresi dalam setiap tulisan di blog ini. Gue ngerasa sepertinya keberadaan gue sedikit dibungkam! Kemaren gue nyimak dia curhat sama salah seorang sohibnya, intinya dia bilang bahwa postingan yang lalu mengenai alter ego (gue) itu sebenernya agak dia sunting untuk memperhalus keberadaan gue disitu (dalam draft aslinya gue rada dibebasin bawel). Alesannya “takut disangka gila beneran”. Ha! Lah emang dia udah sarap mau di gimanain lagi yah iwal dimaklumi?

Beberapa pembaca blog ini juga (yang gue yakin emang cuman ada beberapa) mungkin bosen sama postingan-postingan ngga jelas dan remeh yang mendominasi isi blog ini. Yeah, postingan yang cuman segitu-gitunya...berbelas-belas biji doang kalo gue perlu sebutin detilnya.

Gue sih bosen, pake banget! Apa sih, kaya ngga ada topik yang lebih berbobot lagi buat dibahas dan layak dibikin postingan, ketimbang heboh dengan fakta bahwa selama ini dia baru sadar kalo ada GUE di dalam blog ini. Ngga ada yang lebih penting kah dari teori SUPER NGAREP-nya yang menganggap bahwa dia itu keturunan VAMPIR? Atau penggembar-gemboran diri sebagai adiknya Voldemort itu? Postingan-postingan hasil pemikiran abal-abal itu menurut gue sebenernya layak mendapatkan “CIH!” segede gaban! 


Oh, kalian ngga tau betapa gue tersiksa hidup sebagai alter egonya makhluk abal-abal itu! Tau ngga, salah satu hal yang bikin gue enek adalah kelakuannya kalo abis namatin drama korea. Apa coba yang dia lakuin? Dengan dalih belom bisa move on, sebenernya kegiatan di waktu senggangnya cuman ngebayangin dan mengkhayalkan plot drama yang berbeda, dengan pemeran utama cowo dalam drama yang baru dia tamatin itu! Pemeran utama cewenya pasti ketebak kan? Udah pasti DIA. She’s a horrible drama queen!! 

Gue itu sering ngasih saran, coba gitu kalo bikin postingan tuh mbok ya yang rada berbobot, sedikit informatif dan sukur-sukur kalo bisa menginspirasi pembaca. Udah gue ingetin juga kalo ini blog bukan buat menyalurkan keabal-abalannya yang ngga bisa di tampilkan di dunia nyata. Bukan juga buat menyebarkan teori-teori absurd yang dia bikin seenak jidat, atau curhat-curhat lebay cuman gegara drama korea! Emang itu orang urat malunya dibikin dari rapia kayanya.

Sebagai alter ego yang baik, gue kadang berperan dalam tindak-tanduknya yang gue rasa mulai terindikasi kearah membahayakan. Misalnya ketika dia setengah mampus pengen nyekek sopir kantor yang baru itu (yang gue akui emang tengil dan ngeselin), maka gue lah rasionalitas yang mendesak di dalam pikirannya dan berusaha meredam napsu-napsu jahat yang meracuni otaknya. Pokoknya ketika dia berpikir pake OTAK dan mengedepankan logika ketimbang emosinya, berarti gue sedang berperan disitu. Ketika dia mulai ngeyel lagi, yah...bisa lu sebut guenya lagi bobok manis.

Sebagai alter ego yang baik gue juga mencoba memaklumi dan menghargai dia sebagai main role dalam blog yang lama-lama udah kaya plot drama dengan pemeran tunggal ini. Meski gue masih merasa ngga adil, kenapa bukan gue kepribadian utamanya coba? Secara dari segi bahasa dan tutur kata aja udah keliatan kalo gue bukan abal-abal kaya dia, perbedaan tingkat intelektualitas kami terlihat jelas kan? Opini-opini gue realistis meski kadang berbau skeptis dan sinis. But this is the real world, dude! Skeptical, cynical and cold.

So why it’s her??

Dia yang tingkat intelegensi dan luas intelektualitasnya cuma selebar sendok teh, tapi emosi labilnya segede pulau Jawa. Yang pemikirannya sok-sokan anti mainstream dan hampir selalu menyimpulkan segala sesuatu dalam bentuk hipotesa yang cuman dia dan Tuhan aja yang tau artinya apa.


Dalam sudut pandang dia segala sesuatu itu diimajinasikan secara berlebihan dan dramatis, prinsip yang dia junjung tinggi dalam kerangka penyusunan blog ini adalah “Kalo ngga hiperbol, ngga nampol!” Sedangkal itu. Dan menurut pemikirannya yang cetek, semua hal-hal yang menyebalkan dalam kehidupannya solusinya hanya satu : di “Avadakedavra”.


*Back Sound : "Only God Knows Why-Kid Rock"

***

“Woiiiiii! Balikin blog gue ke kodratnya oiiii...!!!”
“Jangan ngelunjak lu, Baim!!! Lu kira gue kaga nyimak??”


Hell yeah, she’s back... -_-“


8 komentar:

  1. hehe sangar.... ini kayak berantem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Bang.. dia emang ngajak berantem mulu..tp gpp daripada saya kesepian di blog ini, punya alter ego imajiner seems fun :D toh dia juga sisi diri saya yang lain :p

      Hapus
  2. Balasan
    1. Nah itu Bang.. karena saya tuh sering banget nyeletuk2 "Maapin Baim ya awloohhh" jadi ke ide-an memunculkan si alter ego ini, hihi.. makasi udah mampir yah.. Keep dangdut rock on :p

      Hapus
  3. Halo Baim! Setelah baca tulisanmu aku jadi yakin deh kalo aku ga punya alter ego. Aku cuma sekadar introvert :p
    Tapi aku tetep mau temenan sama kamu kok :shakehand:

    Btw kalo kamu demen pake otak, coba deh nonton serial korea yg judulnya God's Quiz. Dijamin otakmu bakal dapet nutrisi yg yummy. Mwihhiik :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Alfa! Hahaha..yah gue juga masih berusaha menyangkal bahwa gue adalah alter ego si abal-abal itu :D
      Wah, tengkyu yah :shakehand: welcome to my world..

      Hmm..gue suka pake otak, masalah nya "dia" itu malesan banget orangnya. Drama korea yang paling njlimet yang pernah dia tonton cuma "Ghost-Phantom".. But, I'll try yah, mari kita gugling dulu, haha.

      tengkyu dah mampir si cewe introvert ^^

      Hapus
  4. hyde jekyll nya tteh besty iniiii?? hai Baim yang siniss.. kl blognya tteh d bilang abal-abal apa kabarnya sama yang baru belajar nge-blog kayak aku dong hiks :( ga bisa dbaca sm para pembaca (cukup menyakitkan dan nyelekiitt). Yaahh minimal aku bisa curhat sm dumay-lah drpd gak punya temen samasekali dan akhirnya ke-minderan aku bisa nyiptain alter ego juga (is it called DID right??) :(

    BalasHapus
  5. Wah wah keren tulisan blognya mbak. Kalau mbak tertarik kami bisa bantu untuk menjadikannya buku seperti novel-novel di gramedia dengan biaya murah. Kami bantu mulai dari pracetak (bahkan pengumpulan tulisan dari blog/ website untuk dijadikan buku) dengan biaya murah (self publishing).
    Untuk mengetahui lebih jauh tentang kami atau contoh beberapa buku yang sudah kami bantu terbitkan bisa dicek: www.heryamedia.com

    Kontak kami:
    SMS Centre: 0877-80538726/ 0877-67866622
    BBM: 2AC9FC12
    WA: 087767866622
    Email: heryamedia@yahoo.com/ heryamedia@gmail.com

    BalasHapus