Kamis, 06 November 2014

Cuaca Panas dan Vampir


Akhir-akhir ini cuaca ekstrim melanda sebagian besar wilayah di Indonesia ya. Musim kemarau taun ini kayanya menjadi musim kemarau yang ter-PANAS. Kalo kekeringannya gue ngga tau yah, soalnya di wilayah tempat tinggal gue ngga sampe kekurangan air juga sih, alhamdulillah. Cuman panasnya emang cetar membahana. Ngga berlebihan deh gue kali ini, tapi kerasa sendiri kan kalo cuacanya emang gila-gilaan, udah berasa kaya hidup di pantat neraka aja nih!

Hiperbol kumat. Pernah mampir ke neraka, Bu??



Amit-amit deng :D

Beberapa hari kemaren kan ceritanya gue lewat daerah Dago siang-siang bolong tuh. Ngga sengaja liat di papan informasi cuaca dan tingkat polusi (entah papan apa namanya yah) suhu udara saat itu 33°C bo! Itu di Dago loh, yang kalo ga salah termasuk kawasan Bandung Utara deh. Daerah yang harusnya sih adem.

Menurut data dari wikipedia juga secara geografis Bandung ini kan berada pada ketinggian ±768 m di atas permukaan laut, dengan titik tertinggi di berada di sebelah utara dengan ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dan sebelah selatan merupakan kawasan rendah dengan ketinggian 675 meter di atas permukaan laut. Iklim kota Bandung dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang lembab dan sejuk, dengan suhu rata-rata 23.5 °C, curah hujan rata-rata 200.4 mm dan jumlah hari hujan rata-rata 21.3 hari per bulan.

Catet yah, kalo kalimat-kalimat dalam blog ini bersifat informatif berarti dia nulisnya nyontek!



Nah, kebayang kan panasnya kotaku tercinta akhir-akhir ini? Suhu rata-rata kalo normal 23.5°C (gue ngga tau yah si om wiki ini datanya mengacu pada suhu rata-rata sebelom kena efek global warming apa sesudah), sekarang tetiba aja Bandung bersuhu mencapai 33°C. Beuh.. apa kabar orang-orang di kota bercuaca panas yah? Kalo disuruh tinggal di Jakarta, Bekasi atau Serang misalnya, udah meleleh kali gue. Salut lah sama kalian yang tinggal di daerah panas, masih belom meleleh juga! #eh

Btw, kayanya gue ini turunan vampir deh.

Gusti, keabsurd-an apalagi sih yang keluar dari otak elu?! Elu ngga ngerasa udah cukup sarap yah?

Fyi, gue itu ngga suka sinar matahari loh. Matahari pagi aja gue kurang demen apalagi yang terik menyengat di siang bolong kaya sekarang. Bukan gue menafikan nikmat Tuhan yah, tapi gue emang kurang suka terpapar langsung dibawah sinar matahari. Makanya gue lebih suka suasana sore hari (senja) ketimbang suasana pagi hari.

Orang-orang tuh ya, kalo pagi-pagi kan pada seneng jemuran, heran deh gue, apa enaknya... Kata orang sunda mah “moyan”. Nih disekitaran rumah gue kalo pagi-pagi berceceran deh entah itu kakek-kakek atau nenek-nenek, emak-emak atau bapak-bapak pada duduk depan rumah mereka, jemuran.

Orok-orok baru lahir juga pada bergelimpangan di baby trolley di depan rumah masing-masing, jemur diri. Gue mah ngga suka da, suer. Kayanya ini trauma masa kecil gue yah, mungkin emak gue dulu pernah njemur gue depan rumah trus kelupaan ngangkat ampe dzuhur! Jadi aja gue sampe sekarang ngga suka kalo kepanasan.

Emang elu waktu orok rada susah dibedain sama cucian keset yah!
Tapi emang emak lu rada kebangeten sih, njemur orok sampe kelupaan..ckckck.. 

ITU EMAK LU JUGA, gembel!!!
 
Puyeng lama-lama ini kepala kalo terpapar sinar matahari, beneran. Apalagi gue ini tipe orang yang gampang pusingan! Kena matahari, pusing. Makan eskrim di siang bolong, pusing. Rumah berantakan, pusing. Ngga punya duit, pusing. Ngga bisa nonton drama korea, pusing. Pusingan banget lah!

Ngga heran deh lu ngga suka sinar matahari. Makanya sebadan-badan jamuran kan lu!Kulit putih bukan turunan vampir, tapi panu semua!

Apa da yey gue mah berkulit sawo matang. Putih di foto mah epek-epek kamera 360 aja itu sih #eh

Nah, gue paling seneng kalo musim penghujan dateng. Selain karena cuaca bakalan dingin, gue juga seneng banget membayangkan prospek seharian mendung! Beuh, mendung itu anugerah lah! Gue paling suka kalo hujan semaleman sampe subuh, enak tidur bo!

Apalagi kalo pagi-pagi pergi kekantor diiringi gerimis, wah itu mah sesuatu banget. Bukan sok romantis, tapi enak aja gitu adem-adem basah. Trus mampir dulu kan dipasar beli makanan yang anget-anget, kue balok pengkolan atau cakue mini pake saos. Mmmm, yummy! Jadi nyampe kantor langsung nyeduh kopi panas lalu ngemil. Kerjanya mah isuk deui lamun teu hujan. Bwahahahahhaha, nikmat banget kan?

Mau ngantor apa nangkring di pangkalan ojek, Neng?!

Lagian hujan itu berkah loh. Saking sukanya gue sama hujan dan air, nama anak-anak gue semua berunsur air. Anak pertama cowo, namanya RIO yang artinya sungai dalam bahasa Spanyol. Anak kedua cewe, namanya RAINY artinya hujan kan. Anak paling bontot juga cewe, namanya NADINDRA yang dalam bahasa Jawa Kuno (Kawi) itu artinya sungai yang besar dan dalam. Hehe, niat banget yah? Tadinya kalo sibontot itu keluarnya cowo mau dikasih nama SAGARA yang artinya samudera. Kece kan? :D

Balik lagi ke masalah asal-usul dan keturunan gue tadi...

Yaaa kan, gue kayanya masih ada hubungan sodaraan tuh sama keluarga Cullen. Itu loh, keluarga vampir di film Twilight Trilogy yang isinya vampir-vampir kece yang susah mati dan punya kekuatan super. Cuma kayanya karena gue turunan vampir berdarah campuran dan sudah lintas beberapa generasi, jadi gue ngga punya hobby ngenyotin darah. Sifat- sifat yang turun ke gue cuma kekece-an dan anti mataharinya doang.

Bentar yah gue kebelakang dulu. MUNTABER gue pas baca kalimat yang ada kata-kata “kece”nya!

Kayanya cocok yah gue tinggal di London yang katanya tiada hari tanpa hujan itu? Atau sekalian ikut sama mamah Esme dan papah Carlisle di Forks, Washington? Hihihi. 

Mamah?! Papah?! Gue kebelakang lagi yah.....

6 komentar:

  1. iya mba bner di daerah bandung aja yg biasanya adem skrg panas.. apalagi di daerah saya di cilacap o(╯□╰)o mthri serasa sajengkal !! -_-#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kayanya meleleh disana...tinggal nama doang :))

      Hapus
  2. Cuaca sekarang dimana2 panas gilak. Aku aja yg di Jogja tinggalnya di daerah yg lumayan sejuk (tadinya) eh sekarang tiap hari kipasan mulu.

    Tapi aku tetep demen berjemur pagi2, sebelum jam 9, kan anget :D

    Kita kok suka musingin hal yg sama sih ya?
    Btw belakangan ini aku udah ga rajin nonton drama korea lagi. Sedihnya diriku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa eiiimmm panasnya ngga nahan. Apalagi aku keturunan keluarga Cullen (kekeuh) bisa kebayang tersiksanya?

      Ih jemuran, kaya emak-emak :p maap yah hobby kita beda :))

      Hmmm...apakah kita putri yang tertukar? *serius*
      Sama siiih,,,dirumah dvd masih numpuk belom ditonton..angin2an nya kumat XD

      Hapus
  3. di Desa Cilembu tempat saya mah anti panas dong, vampir juga ngga ada yang betah tinggal di sini mah..adem dan maknyes selalu....makanya sinih...pada tinggal di Desa ajah...atuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atuh kalo adem dan maknyes mah Vampir betah Mang... Kan doyan tempat sejuk dan dingin ^^ Hayu atuh lah pindah, bisa makan hui sepuasnya Mang? hehe :D Cilembu anu eta pan? :p

      Hatur nuhun kana kasumpingan nana ^^

      Hapus